Forum Diskusi 4: Kewirausahaan Sosial

Apa tujuan awal kewirausahaan sosial?

Apa tujuan awal kewirausahaan sosial?

by MUHAMMAD ROFI'I -
Number of replies: 4

Setiap bisnis memerlukan perencanaan yang matang baik dalam pengembangannya maupun dalam hal pencegahan ketika bisnis mengalami kemunduran. 

Tentu tidak berbeda jauh dengan kewirausahaan sosial memerlukan rencana dalan bisnisnya. Perlu diketahui bahwa yang menjadi patokan dalam perencanaan kewirausahaan sosial ini adalah tujuan awal itu sendiri dari kewirausahaan sosial. Tujuan tersebut tidak lain dan tidak bukan adalah menjadikan bisnis tersebut bermanfaat bagi banyak orang (masyarakat) yang melaksanakannya.

In reply to MUHAMMAD ROFI'I

Re: Apa tujuan awal kewirausahaan sosial?

by AIDI BI AHLIL BADRI -
Tujuan utama dari kewirausahaan sosial adalah melayani kebutuhan landasan masyarakat, sementara pengusaha tradisional adalah untuk meraih pasar yang akbar kesenjangan dan memperoleh keuntungan, dalam bagian bertaraf minimum untuk kebutuhan masyarakatnya.
In reply to AIDI BI AHLIL BADRI

Re: Apa tujuan awal kewirausahaan sosial?

by NOVI TRI AMBAR WATI -
Tujuan dari kewirausahaan sosial tentu saja tidak jauh beda dari berwirausaha pada umumnya yaitu untuk menghasilkan keuntungan dan menjalankan bisnis yang stabil. Bedanya dalam kewirausahaan sosial lebih fokus pada wirausaha yang dijalan oleh masyarakat sehingga diharapkan dalam kewirausahaan sosial dapat menghasilkan bisnis yang stabil bagi masyarakat dan dapat memperbaiki perekonomian masyarakat dengan hasil keuntungan bisnis tersebut.
In reply to MUHAMMAD ROFI'I

Re: Apa tujuan awal kewirausahaan sosial?

by VELLA AULIA SUKMA -
Menurut saya tujuan awal dari kewirausahaan sosial sendiri adalah mensejahterakan masyarakat. kewirausahaan sosial hadir bukan hanya keuntungan semata akan tetapi ada social value didalamnya
In reply to MUHAMMAD ROFI'I

Re: Apa tujuan awal kewirausahaan sosial?

by INDRIANTARI SEKARRINI -
Kewirausahaan sosial adalah tentang bagaimana menerapkan pendekatan yang praktis, inovatif, dan berkelanjutan untuk memberikan dampak positif pada masyarakat, khususnya masyarakat kelas ekonomi bawah dan yang terpinggirkan dengan melayani kebutuhan landasan masyarakat.