Forum Diskusi 5: Pemahaman Manajemen Resiko

apa itu Manajemen risiko?

apa itu Manajemen risiko?

by Puja Agung Dewantoro -
Number of replies: 3

Manajemen risiko adalah proses mengidentifikasi, menganalisis, mengevaluasi, mengendalikan, dan berusaha menghindari, meminimalkan, atau bahkan menghilangkan risiko yang tidak dapat diterima. 

In reply to Puja Agung Dewantoro

Re: apa itu Manajemen risiko?

by AIDI BI AHLIL BADRI -
Manajemen risiko adalah suatu pendekatan terstruktur/metodologi dalam mengelola ketidakpastian yang berkaitan dengan ancaman; suatu rangkaian aktivitas manusia termasuk: Penilaian risiko, pengembangan strategi untuk mengelolanya dan mitigasi risiko dengan menggunakan pemberdayaan/pengelolaan sumberdaya.
In reply to Puja Agung Dewantoro

Re: apa itu Manajemen risiko?

by THURFATUL MUNAA -
Manajemen resiko adalah suatu usaha untuk mengidentifikasi, mengasesmen, serta mengontrol ancaman. Hal ini penting untuk dilakukan agar apabila terjadi sesuatu yang tidak terduga dimasa depan sudah dapat mengatasi hal tersebut.
In reply to THURFATUL MUNAA

Re: apa itu Manajemen risiko?

by Khairunnisa A -
Manajemen resiko adalah pelaksanaan fungsi-fungsi manajemen dalam penanggulangan resiko, terutama resiko yang dihadapi oleh organisasi atau usaha dagang, keluarga dan masyarakat. Manajemen resiko juga dapat didefinisikan sebagai suatu metode logis dan sistematik dalam identifikasi menentukan sikap, menetapkan solusi, serta melakukan monitor dan pelaporan resiko yang berlangsung pada setiap aktifitas.