Forum Diskusi 5: Pemahaman Manajemen Resiko

Pertanyaan

Pertanyaan

by AYUNI PRISCA ADELIA -
Number of replies: 4

Apa dampak dari kurangnya pemahaman manajemen resiko dalam proyek sosial?

In reply to AYUNI PRISCA ADELIA

Re: Pertanyaan

by KHAIRUNNISA KHAIRUNNISA -
Izin menjawab, menurut saya kurangnya pemahaman resiko berdampak pada penimbulan masalah akibat tidak dapat mendeteksi kemungkinan-kemungkinan buruk yang akan terjadi sehingga proyek sosial tersebut dapat gagal dan tidak berjalan sesuai perencanaan awal.
In reply to AYUNI PRISCA ADELIA

Re: Pertanyaan

by ZIA MUTAZZAH SHABAH -
Dalam mencapai suatu tujuan, ada proses-proses yang harus dilewati. Setiap prosesnya harus dipahami karena sifatnya berkesinambungan. Apabila pemahaman tentang manajemen risiko kurang, maka tujuan tidak akan tercapai dengan maksimal.
In reply to AYUNI PRISCA ADELIA

Re: Pertanyaan

by MUHAMMAD REVYDO AIRLANGGA -
menurut saya pribadi, hal ini akan berdampak dalam proses implementasi proyek sosial tersebut. Jikalau proyek sosial kurang memahami akan manajemen resiko, kemungkinan proyek sosial tersebut akan menghadapi masalah-masalah baru. Masalah baru ini bisa bersifat rancangan/teori, maupun bersifat teknis di lapangan. Tentunya hal ini sangat tidak baik dan akan menghambat proses berjalanya proyek sosial tersebut.
In reply to AYUNI PRISCA ADELIA

Re: Pertanyaan

by ANDI DITA SRI PUTRI LESTARI -
Sederhananya menurut saya adalah seperti seorang yg berkendara motor tanpa helm, boleh namun akan sangat menganggu ketika berada di belakang truk pengangkut pasir yg sudah tua. Saya rasa teman2 semua pernah merasakannya 😂. Akan membutuhkan effort yg besar untuk menyelesaikan sebuah tugas yg sebenarnya mudah namun krna tidak paham akan sistem manajemennya maka harus melalui proses yg sebenarnya bisa di cut.