Forum Diskusi Modul V: Social Enterpreneurship

Social Entrepreneurship

Social Entrepreneurship

by NAHWA CIKA RIALIDA -
Number of replies: 3

Seberapa penting pelaksanaan social entrepreneurship untuk memberdayakan masyarakat?

In reply to NAHWA CIKA RIALIDA

Re: Social Entrepreneurship

by Kelvin Hendra Wijaya -
menurut saya dalam bermasyarakat fungsi social enterpreneurship sendiri memiliki bobotnya sendiri, maksudnya adalah mau seberkembang apapun daerah tersebut namun social enterpreneurship sendiri pasti dibutuhkan untuk membantu daerah tersebut atau untuk mencari sebuah hubungan atau koneksi
In reply to Kelvin Hendra Wijaya

Re: Social Entrepreneurship

by I Putu Dika Putra Ariantika -
Saya setuju dengan pendapatnya. Karena, social entrepreneurship dalam sebuah masyarakat dapat menjadi sebuah kemampuan yang dapat dimiliki oleh masyarakat tersebut dan dapat dijadikan sebuah bekal dalam pemberdayaan. Dalam menjalani kehidupan bermasyarakat tentunya akan dihadapi oleh hal-hal yang sangat beragam, dengan adanya kemampuan social entrepreneurship ini nantinya akan mampu membantu masyarakat agar bisa bertahan dan berkembang dalam keberagaman yang ada.
In reply to NAHWA CIKA RIALIDA

Re: Social Entrepreneurship

by MARIAM INTAN JUWITA -
Pada dasarnya, kewirausahaan sosial adalah suatu bisnis yang dibangun dengan tujuan mengatasi masalah-masalah yang ada di suatu kelompok masyarakat, sepertu masalah ekonomi, kesehatan masyarakat, pendidikan, lingkungan, sanitasi dan lain sebagainya. Dengan terus berinovasi dan bereksperimen menggunakan teknologi terkini, perusahaan-perusahaan sosial terus berupaya untuk mengisi celah-celah kesenjangan yang terdapat dalam kehidupan di sekitar mereka.