Forum Diskusi 5: Pemahaman Manajemen Resiko

Pemahaman manajemen resiko

Pemahaman manajemen resiko

by KHAIRUN NISAK -
Number of replies: 2

Manajemen risiko adalah proses mengidentifikasi, menganalisis, mengevaluasi, mengendalikan, dan berusaha menghindari, meminimalkan, atau bahkan menghilangkan risiko yang tidak dapat diterima. Dalam hal ini risiko berkaitan dengan pendekatan atau metodologi dalam menghadapi ketidakpastian dalam bisnis.

In reply to KHAIRUN NISAK

Re: Pemahaman manajemen resiko

by DENY COY SIDABUTAR -
manajemen risiko adalah proses mengidentifikasi, menganalisis, mengevaluasi, mengendalikan, dan berusaha menghindari, meminimalkan, atau bahkan menghilangkan risiko yang tidak dapat diterima.
In reply to KHAIRUN NISAK

Re: Pemahaman manajemen resiko

by AYU MARIAM NUR CHOIROH -
Saya setuju dengan pendapat saudari Khairun nisak, ijin menambahi dalam melakukan manajemen risiko terdapat peluang dan tantangan yang harus selalu dihadapi. Contoh peluang pengelolaan proyek sosial adalah dengan membuat berbagai penggalangan dana dengan bekerjasama dengan platform crowdfounding yang ada, sedangkan tantangan pengelolaan proyek sosial adalah seringkali program yang ada hanya mensugesti saja sehingga akan timbul ketergantungan individu karena rentang waktun untuk melaksanakan program hanya sebentar dan tidak fokus pada target sasaran.