Forum Diskusi 2: Komunikasi

Komunikasi

Komunikasi

by SYIFA ASYRAFIYAH -
Number of replies: 5

Cara memastikan bahwa komunikasi dapat tersampaikan dengan baik ialah dengan menyesuaikan masyarakat di daerah tersebut. Sebagaiimana yang telah disebutkan, ondisi setiap daerah yang memiliki ciri komunikasi tersendiri. Untuk itu, bahasa yang kita gunakan itu tergantung dengan daerah tersebut. Bahasa di sini berperan penting dalam komunikasi. Ketika tidak paham bahasanya, kemungkinan informasi yang ditangkap dari pembicaraan juga akan berbeda dengan kita. Maka dari itu, ciri komunikasi yang berbeda dengan mereka, yakni jika masyarakat bisa berbahasa Indonesia, kita menggunakan bahasa persatuan. Sebaliknya, jika masyarakat tidak bisa berbahasa persatuan, kita menggaet tokoh yang bisa menerjemahkan bahasa daerah tersebut. Kita pun bisa memelajari bahasa daerah setempat.

In reply to SYIFA ASYRAFIYAH

Re: Komunikasi

by TRANGKO PUTRA NEGARA -
Komunikasi adalah "suatu proses ketika seseorang atau beberapa orang, kelompok, organisasi, dan masyarakat menciptakan, dan menggunakan informasi agar terhubung dengan lingkungan dan orang lain
In reply to SYIFA ASYRAFIYAH

Re: Komunikasi

by RAYHANA AISYAH -
komunikasi berarti proses menyampaikan sesuatu dari seseorang kepada orang lain (Cahyono, 2020). Dalam konteks hubungan antar manusia, komunikasi melibatkan dua pihak atau lebih yang berbeda. Di sisi lain, Moor (1993, dalam Awi, Mewengkang, & Golung, 2016) menyampaikan bahwa komunikasi adalah proses menyampaikan pemahaman antar individu sehingga sampai pada pemahaman tertentu.
In reply to RAYHANA AISYAH

Re: Komunikasi

by GILANG FAJAR ROMADAN -
Komunikasi merupakan interaksi antara dua orang atau lebih dalam bertukar pesan atau informasi. Dalam komunikasi penting saling memahami dan mengerti antara pihak satu dengan pihak lainnya.
In reply to SYIFA ASYRAFIYAH

Re: Komunikasi

by INTAN ANI PURNAMA -
iya saya sepakat dengan apa yang sampaiakan, memang betul komunikasi bisa menjadi jembatan orang dalam memahami apa yang di sapaiakaan, maka perlu adanya komunikasi yang baik dan dapat diterima oleh kedua belah pihak atau kelompok agar dapat terjalin persatuan yang sangat erat