Forum Diskusi 3: Perencanaan Proyek

Perencanaan Proyek

Perencanaan Proyek

by Sal Sabila Wardahtuz Tarita Putri -
Number of replies: 1

Menurut pendapat saya, aspek penting atau krusial yang harus ada atau menjadi bahan pertimbangan ketika membuat perencanaan proyek, yakni :

1. Mengidentifikasi dan memetakan permasalah yang ada di lapangan. Dengan cara ini nantinya proyek yang akan dikerjakan diharapkan dapat berdampak langsung kepada kelompok atau wilayah yang menjadi sasaran

 

2. Memikirkan dan menuliskan another plan, jika rencana Satu tidak berjalan dengan semestinya. Memiliki lebih dari satu rencana memang merupakan hal yang krusial dalam pembangunan proyek, karena apabila rencana awal gagal, maka ada rencana berikutnya yang dapat diaplikasikan yang tentu saja sudah dipertimbangkan dengan matang. 

3. Melakukan Musyawarah Dengan Stake Holder yang ada. Pentingnya membangun diskusi dengan stake holder yang terlibat dalam sebuah perencanaan proyek merupakan salah satu aspek penting juga, karena dengan terjalinnya komunikasi yang baik dalam melakukan musyawarah untuk menemukan kata mufakat, nantinya diharapkan proyek perencanaan yang ada dapat terlaksana dengab baik apabila nantinya terdapat permasalahan di dalamnya.