Forum Diskusi 2: Komunikasi

TUJUAN KOMUNIKASI

TUJUAN KOMUNIKASI

by FEBY FEBRIANTI -
Number of replies: 2

Tujuan Komunikasi

  1. Untuk mempelajari secara lebih baik dunia luar,seperti berbagai objek, peristiwa dan orang lain. Meskipun informasi tentang dunia luar itukita kenal umumnya melalui mass-media, tetapi hal itu pada akhirnya seringkali didiskusikan, dipelajari,  diinternalisasi  melalui  komunikasi  dalam pembelajaran.  Nilai-nilai,  sistem  kepercayaan,  dan  sikap-sikap nampaknya lebih banyak dipengaruhi oleh pertemuan interpersonal dari pada dipengaruhi mediab ahkan sekolah.

  2. Untuk memelihara hubungan dan mengembangkan kedekatan atau keakraban. Melalui komunikasi kita berkeinginan untuk menjalin rasa cinta dan kasih sayang. Disamping cara demikian mengurangi rasa kesepian atau rasa depresi, komunikasi bertujuan membagi dan meningkatkan rasa bahagia yang pada akhirnya mengembangkan perasaan positif tentang diri kita sendir Kita diajari tidak boleh iri, dengki, dendam, saling fitnah dan saling bunuh; kita semua akan mati dan dikuburkan orang lain.

  3. Melalui komunikasi, seorang pendidik mencoba mencapai tujuan pembelajaran dengan cara berinteraksi dengan peserta didik; membagi informasi atau gagasan, melakukan tukar pengalaman, mendorong dan saling membentuk sikap- sikapdan kebiasaan-kebiasaan baru yang efektif berdasarkan persepsi yang diperoleh selama pembelajaran.
In reply to FEBY FEBRIANTI

Re: TUJUAN KOMUNIKASI

by THALIA SEPTI MIRANDA SIHOMBING -
tujuan komunikasi adalah untuk memberikan pengetahuan atau informasi kepada orang lain sehingga dapat memengaruhi pemikiran, mengubah sikap, dan mendorong orang lain untuk melakukan hal tertentu.
In reply to THALIA SEPTI MIRANDA SIHOMBING

Re: TUJUAN KOMUNIKASI

by MUHAMAD ZISKI FAUZI -
Tujuan komunikasi yaitu untuk memberikan informasi ,mempengaruhi maupun mendorong orang lain melakukan hal tertentu