Forum Diskusi 5: Pemahaman Manajemen Resiko

Manajemen Resiko

Manajemen Resiko

by ERVIANA SAVITRI -
Number of replies: 6

Manajemen risiko adalah sebuah proses yang ditujukan untuk menganalisa dan membentuk sebuah rencana agar dapat terhindar dari sebuah situasi tidak terduga. Dalam membangun sebuah usaha, tentunya akan ada banyak hal-hal tak terduga yang dapat terjadi dan menyebabkan kerugian untuk perusahaan tersebut. Oleh karena itu, sebuah perusahaan perlu mempunyai langkah-langkah yang tepat dan terukur sehingga segala bentuk risiko yang dapat memberikan dampak buruk bagi perusahaan dapat ditangani dengan baik.

In reply to ERVIANA SAVITRI

Re: Manajemen Resiko

by PUTRI HARIYANTI -
izin menambahkan pendapat dari kak erviana dalam melakukan analisis manajemen resiko tentunya kita harus melakukan pemahaman terhadap proyek atau kegiatan yang sedang dikerjakan sehingga meningkatkan pemahaman dan sejalan dengan yang akan dikerjakan,Jadi akan lebihb gampang dalam melakukan manajemen resiko tersebut.
In reply to ERVIANA SAVITRI

Re: Manajemen Resiko

by Elok Nurul Ulya -
manajemen resiko memang seharusnya dan wajib ada dalam setiap kwgiatan
In reply to ERVIANA SAVITRI

Re: Manajemen Resiko

by NURUL HABIBAH INDRAWATI -
izin menambahkan. Manajemen risiko adalah suatu pendekatan terstruktur/metodologi dalam mengelola ketidakpastian yang berkaitan dengan ancaman; suatu rangkaian aktivitas manusia termasuk: Penilaian risiko, pengembangan strategi untuk mengelolanya dan mitigasi risiko dengan menggunakan pemberdayaan/pengelolaan sumberdaya