Forum Diskusi 8: Kerja Kelompok

cara membangun tim yang solid

cara membangun tim yang solid

by NAJWA ALYANI IMANNINA -
Number of replies: 3

membangun Tim yang memiliki keterikatan yang baik perlu adanya bonding yang bagus antar tim

In reply to NAJWA ALYANI IMANNINA

Re: cara membangun tim yang solid

by SONIA BAKARA -
• Bangun respek yang sejajar satu sama lain
Tidak merendahkan diri sendiri ataupun rekan tim. Anda dan siapapun dalam tim memiliki posisi yang sejajar ataupun setara dalam setiap kesempatan. Menghargai dan mempercayai satu sama lain merupakan salah satu kunci untuk mendorong setiap anggota tim untuk memberikan performa terbaiknya.
• Kedepankan komunikasi
Ide atau gagasan yang mendukung keberhasilan performa tim bisa jadi terhambat jika tidak adanya komunikasi, maupun komunikasi yang kurang baik antara pepimpin dengan anggota tim. Komunikasi harus dijadikan sarana terbaik mommies untuk menggali apa saja ide atau gagasan baru yang dimiliki oleh tim, sekaligus mendorong anggota tim untuk memikirkan solusi atas permasalahan yang mungkin sedang dialami tim.
• Tetapkan Standard of Excellence
Standard of Excellence adalah standar minimal yang dibuat oleh pemimpin untuk tim-nya, yang tentu saja harus melampaui standard organisasi. Tetapkan secara jelas apa harapan ataupun target mommies terhadap masing-masing anggota tim. Jangan lupa, infokan juga tentang bagaimana standard of excellence yang mommies buat untuk diri sendiri. Obsesi mommies untuk memaksimalkan potensi diri sendiri, akan menular kepada anggota tim.
In reply to NAJWA ALYANI IMANNINA

Re: cara membangun tim yang solid

by NURUL HABIBAH INDRAWATI -
izin menambahkan, untuk menajdi tim yang solid harus adanya saling [ercaya antar sesam anggota tim, tidak ada satu pun anggota yang memaksankan ego sendiri demi kepentingan pribadi harus mengutamakan kepentingan tim