Mata Kuliah KEWIRAUSAHAAN Kelas C9

Assalamu Alaikum Wr.Wb

Selamat Datang, Adik-adik Mahasiswa di Mata Kuliah Kewirausahaan, mata kuliah ini bertujuan, agar adik-adik mahasiswa mengetahui, memahami, dan tertarik untuk menjadi seorang wirausahawan khususnya di bidang jasa konstruksi. Seorang lulusan Teknik Sipil, diharapkan mampu menerapkan keilmuannya di masyarakat, dan profesi wirausaha seperti Kontraktor, Konsultan baik itu Konsultan Perencana, Konsultan Pengawas ataupun Konsultan Manajemen Konstruksi, Developer, Ahli AMDAL, dll bisa menjadi pilihan profesi bagi lulusan Teknik Sipil. Selamat Belajar, dan tetap semangat.


Sebelum kita memulai perkuliahan, seperti biasa, kita akan menyepakati Kontrak Perkuliahan, sebagai berikut:
1. Jumlah kehadiran minimal untuk dapat mengikuti Ujian adalah 75%. 
2. Keterlambatan maksimum untuk dapat mengisi absen virtual dan mengikuti perkuliahan daring, adalah 30 menit, lebih dari itu dianggap "ABSEN"
3.Nilai Presensi Kehadiran adalah 15% dari komponen nilai akhir Mahasiswa/Mahasiswi.
4.Sebagai bahan evaluasi harian, Dosen Matakuliah akan memberikan tugas, baik berupa Quiz, Tugas Besar kepada Mahasiswa yang nilainya sebesar 20% dari komponen nilai akhir Mahasiswa/Mahasiswi.
5. Ujian Tengah Semester (UTS ) dapat diikuti oleh Mahasiswa/Mahasiswi yang telah mengikuti Perkuliahan Daring >= 4 kali pertemuan dari alokasi 8 kali pertemuan.
6. Besaran Nilai Ujian Tengah Semester (UTS) adalah 30% dari komponen nilai akhir Mahasiswa/Mahasiswi.
7. Ujian Akhir Semester (UAS ) dapat diikuti oleh Mahasiswa/Mahasiswi yang telah mengikuti Perkuliahan Daring >= 12 kali pertemuan dari alokasi 16 kali pertemuan.
8. Perkuliahan yang membutuhkan Video Call (VC), Peserta perkuliahan wajib berpakaian rapi dan sopan, menghidupkan Video dan Mematikan Suara Perangkat selama perkuliahan berlangsung, kecuali pada saat akan bertanya kepada Dosen/Pemateri dengan terlebih dahulu melambaikan tangan/ijin.
9. Tugas dikumpulkan dalam bentuk File yang telah diPDF dan telah disatukan dalam satu file, kecuali perhitungan yang membutuhkan analisa rumus yang digunakan, menggunakan File Microsoft Excell.
10.Keterlambatan pengiriman tugas yang diakibatkan oleh kelalaian mahasiswa, dianggap tidak mengumpulkan tugas. 

Wassalamu Alaikum wr.wb.
(No announcements have been posted yet.)