Sambutan dari dosen pengampu :

Hallo selamat datang peserta kuliah untuk Mata Kuliah Metalurgi Fisik. Pada semester ini (Ganjil 2023/2024) mata kuliah ini akan diselenggarakan secara blended yang merupakan kombinasi antara sinkron dan asinkron. Metode sinkron diselenggarakan melalui tatap muka atau tatap maya atau hybrid, sedangkan asinkron penuh diselenggarkan pada sesi pertemuan dimana materi pembelajaran mudah dipahami mahasiswa sehingga mahasiswa dapat belajar secara mandiri melalui sumber-sumber belajar digital seperti video pembelajaran, modul pembelajaran dan slide presentasi. Penugasan dan komunikasi harus tetap berjalan pada pelaksanaan kuliah secara asinkron melalui forum komunikasi pada LMS ini.  Di samping itu pada perkuliahan ini, akan didatangkan dosen praktisi untuk menyampaikan materi terkait mata kuliah ini yang linier terjadi di industri. 

Menarik loh.. karena kalian akan belajar tidak hanya teori dari dosen pengampu di kampus tetapi juga aplikasi atau keadaan sebenarnya yang terjadi di industri terkait dengan materi metalurgi fisik. Mahasiswa akan memperoleh pengalaman belajar hard skills dan soft skills sebagai penguat keterampilan mahasiswa, dosen praktisi akan berbagi pengalaman di Dunia Praktisi · dan memberikan gambaran tentang dunia praktisi kepada Mahasiswa. Banyak manfaatnya ya...Ikuti terus setiap sesinya, jangan sampai terlewat perkuliahan dari dosen praktisi.

 Dosen Pengampu dari Institut Teknologi Indonesia adalah Prof. Dr. Ir. Dwita Suastiyanti MSi, IPM, Asean Eng dan dari dosen praktisi adalah staf engineering berpengalaman dari PT. Komatsu Indonesia yang merupakan perusahaan asing yang beroperasi di Indonesia. 

Tugas-tugas sebagai pengalaman belajar dan evaluasi akhir berbasis Project Based Learning (PjBL) yang artinya tugas dan evaluasi akhir (UTS dan UAS) berupa projek yang harus kalian kerjakan secara berkelompok, Judul-judul projek dapat berasal dari kalian atau dari dosen pengampu dan dari dosen praktisi. Data-data yang digunakan untuk penyelesaian projek berasal dari industri (industrial based education)

(No announcements have been posted yet.)