Announcements

Halo, ini adalah MK Etno.

Mata kuliah Etnobotani adalah mata kuliah pilihan di  semester ganjil program studi  S1 Prodi Pendidikan Biologi FKIP Universitas Nusa Cendana . Mata kuliah ini membahas tentang konsep penggunaan spesies  tumbuhan secara tradisional untuk bahan pangan, obat-obatan,  dan kosmetik, sandang, papan, peralatan rumah tangga, kerajinan, pewarna, perlengkapan upacara adat/ritual dan keamanan untuk etnik –etnik yang terdapat di NTT seperti Ernis Timor, Sabu, Rote, Sumba dll. Selain itu juga serta membahas langkah-langkah dalam penelitian etnobotani.

Untuk menyelesaikan mata kuliah ini, disarankan agar anda mempelajari setiap materi secara berurutan dari materi pertama sampai dengan materi terakhir. Belajar dengan menggunakan e-learning ini dituntut kemandirian dan kejujuran anda terhadap diri sendiri. Jadi anda jangan tergesa-gesa menyelesaikan pelajaran tersebut. Jika anda belum menguasai pelajaran tersebut, ulangi kembali bagian-bagian yang belum anda kuasai sesuai dengan yang diharapkan.
Selain membaca materi ini, anda diharapkan juga membaca buku-buku yang relevan seperti yang tercantum pada referensi setiap materi, karena dengan membaca buku-buku tersebut akan membantu anda dalam mengatasi kesulitan yang anda temukan dalam modul.
Mudah-mudahan materi dalam e-learning ini dapat memenuhi harapan dan benar-benar bermanfaat bagi mahasiswa. Kekurangan dan kesalahan tentu ada pada materi ini, maka kritik, saran teguran maupun petunjuk-petunjuk yang menuju ke arah perbaikan akan selalui diterima dengan tangan terbuka. Untuk itu penyusun mengucapkan banyak terima kasih.
Akhir kata, pergunakalanlah waktu anda dengan baik untuk belajar agar hasil maksimal dapat anda capai.
Selamat Belajar, Sehat Selalu, Jangan Lupa Bahagia.

 


 

(No announcements have been posted yet.)