Penjelasan tugas mahasiswa yang masih salah

Hallo semua... Hallo Grenida....bagus karena kamu sudah mengerjakan tugas week 3 session 1, tetapi saya suruh kerjakan kembali. Jadi perintah tugasnya adalah menggunakan metode sosiologi (yang ada dlm materi) kemudian buatlah tulisannya sebagai tulisan sosiologi. Topik materinya kan 'cara kerja sosiologi'. Jadi kalian gunakan cara berpikir yang ada dlm materi ttg hal-hal penting dalam penelitian sosiologi. Ikuti langkahnya: Contoh;

Judul : Kemiskinan Etnis Tionghoa di Singkawang

Langkah berikut :

1. Buatlah Latar belakang ttg kesulitan hidup masyarakat (Berikan alasan kalian mengapa kehidupan etnis Tionghoa di Singkawang sulit)

2. Kalian memberikan pendapat tentang data-data yang berhasil kalian kumpulkan; Contoh : daerah tidak berkembang, tingkat kesejahteraan hidup sangat rendah, kemampuan daya beli sangat rendah, tidak memiliki ketersediaan lapangan kerja, dll.

3. Kalian membuat analisis; terserah pilih salah satu pendekatan (survei, observasi partisipatif, eksperimen terkontrol, analisis konten, atau historis) baca, simak maksudnya dalam materi moodle. Misalnya; jika saya ambil pendekatan historis; maka saya menjelaskan sejarah orang tionghoa di singkawang pada masa lampau, dan kaitkan dengan masa lampau tersebut yang berpotensi menjadi penyebab mereka miskin.

4. Buatlah kesimpulannya

(There are no discussion topics yet in this forum)