PETUNJUK BELAJAR

Mata kuliah ini merupakan perkuliahan dalam jaringan (online). Dosen dan mahasiswa tidak bertemu secara fisik, tetapi berinteraksi melalui sistem secara penuh. Perkuliahan dibagi dalam tiga tahap.
  1. Pendalaman materi, diskusi, dan latihan, 
  2. Penyusunan tugas terstruktur sebagai pengganti nilai Ujian Tengah Semester
  3. Tes berbasis komputer secara terjadwal sebagai Ujian Akhir Semester

Tahap 1: Pendalaman materi, diskusi, dan latihan 

Pada tahap ini ada beberapa hal yang harus dilakukan oleh mahasiswa:

  1. Mempelajari materi dan mengerjakan bahan latihan yang telah disiapkan oleh dosen. Materi berupa teks dan media yang terdapat dalam tiap topik.
  2. Dosen akan membuat topik diskusi pada tiap kegiatan belajar. Oleh karena itu, mahasiswa mengikuti diskusi dan berperan aktif dalam menaggapi topik yang telah dibuat oleh dosen. Diskusi dilakukan dalam setiap kegiatan belajar. Ketidakaktifan mahasiswa dalam berdiskusi berdampak pada status kehadiran mahasiswa dalam sistem mulang. Pada materi tertentu, ada latihan yang perlu dipelajari untuk memberikan keterampilan bagi mahasiswa berhubungan dengan dunia digital. 
  3. Mengerjakan kuis di setiap akhir kegiatan belajar. Mahasiswa yang belum mengikuti diskusi dan tuntas dalam mengerjakan kuis tidak dapat melanjutkan perkuliahan ke kegiatan belajar selanjutnya.

Tahap 2: Penyusunan tugas terstruktur sebagai pengganti nilai Ujian Tengah Semester 

Pada Tengah Semester, dosen akan memberikan tugas terstruktur kepada mahasiswa yang disetarakan dengan Ujian Tengah Semester (UTS). Oleh karena itu, mahasiswa diberikan kesempatan untuk menyelesaikan tugas dan mengunggahnya dalam sistem ini.

Tahap 3: Tes berbasis komputer secara terjadwal sebagai Ujian Akhir Semester 

Mahasiswa akan dijadwalkan untuk mengikuti tes berbasis komputer (computer based test). Hasil tes ini dijadikan sebagai nilai untuk ujian akhir semester. Jadwal akan disusun oleh pihak LP3 dan diberitahukan kemudian kepada mahasiswa.

(No announcements have been posted yet.)