Forum Diskusi 5

Forum Diskusi

Bacalah prolog berikut ini :

Volkswagen merupakan perusahaan manufaktur otomotif terbesar kedua didunia. Perusahaan ini menyadari bahwa setiap hari ribuan orang membicarakan tentangnya di media sosial, namun untuk meresponnya satu persatu adalah hal yang ketika itu nyaris mustahil.  Kemajuan teknologi telah mengubah tren pemasaran yang sekarang disebut dengan digital marketing. Maka perusahaan yang berpusat di Wolfsburg Jerman ini melakukan sebuah terobosan dalam aktifitas komunikasi pemasarannya. Dengan bantuan social media monitoring system, ia mengambil dan menyaring keyword serta konten-konten dari entri pengguna yang berhubungan dengan Volkswagen pada media sosial.Lalu data tersebut dikategorisasi lalu dikirim ke customer services agar dapat direspon secara person to person dengan sangat cepat. Dengan demikian terjadilah One-to-one marketing communication dengan cara memberikan produk dan jasa pada pelanggan sesuai dengan hasil identifikasi terhadap kebutuhan dan pelanggan itu sendiri. Selain itu para CS Volkswagen dapat membina hubungan baik dan menjaga kesetiaan customernya.

Dari kisah Volkswagen diatas, konsep pemasaran apakah yang digunakan oleh volkswagen? Jelaskan alasannya?


(There are no discussion topics yet in this forum)