5.4 Pengertian Huruf Kapital, Miring, dan Tebal

Pengertian Huruf Kapital: Huruf kapital, juga dikenal sebagai huruf besar atau huruf besar awal, adalah bentuk huruf yang digunakan dalam alfabet untuk menunjukkan huruf besar atau huruf awal kata. Huruf kapital memiliki bentuk yang lebih besar daripada huruf kecil dan sering digunakan pada awal kata, nama diri, judul, atau dalam konteks tertentu seperti akronim.

Huruf miring adalah gaya tulisan yang digunakan untuk menunjukkan teks atau kata-kata yang ingin diberi penekanan atau ditekankan dalam sebuah dokumen atau tulisan. Huruf miring cenderung condong atau miring ke samping, sehingga membantu teks tersebut lebih mudah dikenali sebagai teks yang diberi penekanan atau membedakannya dari teks biasa. Huruf miring sering digunakan dalam berbagai konteks, terutama dalam penulisan seperti tulisan tangan, dokumen, cetakan, dan media digital seperti situs web atau dokumen daring.

Huruf tebal adalah gaya penulisan yang digunakan untuk mempertegas atau memberi penekanan pada teks atau kata-kata tertentu dalam sebuah dokumen atau tulisan. Huruf tebal membuat teks yang diberi penekanan lebih mencolok karena karakter-karakter huruf tersebut akan memiliki kontur yang lebih tebal atau lebih gelap dibandingkan dengan teks biasa. Ini membantu pembaca untuk lebih mudah mengidentifikasi teks yang diberi penekanan atau membedakannya dari teks sekitarnya.

Last modified: Tuesday, 14 November 2023, 2:58 PM