Pendahuluan


Tujuan Pembelajaran:

Mahasiswa mampu memilih sudut pandang dan strategi dalam menyampaikan pesan yang tepat sesuai dengan tujuan dan audiens-nya.
 
Pengantar:

Arus informasi yang begitu kuat serta perkembangan teknologi yang tak terbendung lagi membuat para professional Public Relations harus tanggap dan cepat dalam menyesuaikan diri. Betapa tidak, semula kinerja seorang Public Relations diukur dari seberapa baik mereka membuat tulisan di surat kabar dalam menyampaikan press release. Kini professional Public Relations haruslah mampu menggunakan berbagai media di internet dan memanfaatkan berbagai alat komunikasi yang super canggih untuk mengkomunikasikan pesan.
 

Dalam pertemuan ini materi yang dibahas adalah:

  1. Memilih Pesan yang Tepat
  2. Menentukan Media yang Tepat
 

Referensi:

  • Bivins, Thomas H. 2007. PR Writing: The Essentials of Style and Format. McGraw Hill.


Last modified: Thursday, 6 April 2023, 1:30 PM