Pendahuluan
Tujuan Pembelajaran:
Mahasiswa mampu memilih sudut pandang dan strategi dalam menyampaikan
pesan yang tepat sesuai dengan tujuan dan audiens-nya.
Pengantar:
Arus informasi yang begitu kuat serta
perkembangan teknologi yang tak terbendung lagi membuat para professional Public Relations harus tanggap dan
cepat dalam menyesuaikan diri. Betapa tidak, semula kinerja seorang Public Relations diukur dari seberapa
baik mereka membuat tulisan di surat kabar dalam menyampaikan press release. Kini professional Public Relations haruslah mampu
menggunakan berbagai media di internet dan memanfaatkan berbagai alat
komunikasi yang super canggih untuk mengkomunikasikan pesan.
Dalam pertemuan ini materi yang dibahas adalah:
- Memilih Pesan yang Tepat
- Menentukan Media yang Tepat
Referensi:
- Bivins, Thomas H. 2007. PR Writing:
The Essentials of Style and Format. McGraw Hill.
Last modified: Thursday, 6 April 2023, 1:30 PM