Pendahuluan
Tujuan Pembelajaran:
Mahasiswa mampu menjelaskan etika yang harus diperhatikan saat menulis.
Pengantar:
Hakikatnya Public Relations merupakan bagian dan
bentuk dari kegiatan komunikasi. Namun, komunikasi yang dilakukan oleh Public Relations memiliki perbedaan
dengan aktivitas komunikasi lainnya. Public
Relations harus dapat menjalin komunikasi yang dibalut dengan kemampuan
merencanakan program kerja, menciptakan strategi yang bersinar, dan menjalin
hubungan harmonis dengan pihak terkait. Hal tersebut pun dilandasi dengan
kekuatan etika Public Relations
sehingga dapat menjaga martabat serta nama baik perusahaan, bangsa, dan
negaranya. Maka, diperlukannya nilai dan asas moral sebagai pegangan umum yang
biasa disebut dengan etika.
Dalam pertemuan ini materi yang dibahas adalah:
- Pelanggaran Etika dalam Penulisan Public
Relations
- Plagiarisme dan Hak Cipta Penulisan Public
Relations
Referensi:
- Bivins,
Thomas H. 2007. PR Writing: The Essentials of Style and Format. McGraw Hill.
Last modified: Thursday, 6 April 2023, 2:28 PM