Pendahuluan


Tujuan Pembelajaran:

Mahasiswa mampu menjelaskan etika yang harus diperhatikan saat menulis.

 
Pengantar:

Hakikatnya Public Relations merupakan bagian dan bentuk dari kegiatan komunikasi. Namun, komunikasi yang dilakukan oleh Public Relations memiliki perbedaan dengan aktivitas komunikasi lainnya. Public Relations harus dapat menjalin komunikasi yang dibalut dengan kemampuan merencanakan program kerja, menciptakan strategi yang bersinar, dan menjalin hubungan harmonis dengan pihak terkait. Hal tersebut pun dilandasi dengan kekuatan etika Public Relations sehingga dapat menjaga martabat serta nama baik perusahaan, bangsa, dan negaranya. Maka, diperlukannya nilai dan asas moral sebagai pegangan umum yang biasa disebut dengan etika.
 

Dalam pertemuan ini materi yang dibahas adalah:

  1. Pelanggaran Etika dalam Penulisan Public Relations
  2. Plagiarisme dan Hak Cipta Penulisan Public Relations
 

Referensi:

  • Bivins, Thomas H. 2007. PR Writing: The Essentials of Style and Format. McGraw Hill.


Last modified: Thursday, 6 April 2023, 2:28 PM