Pendahuluan
Tujuan Pembelajaran:
Mahasiswa dapat menjelaskan, memilih dan mempraktikkan konsep mendesign, mencetak, dan desktop publishing untuk media PR agar
pengemasan pesan lebih optimal.
Pengantar:
Design adalah perencanaan dan upaya
membentuk suatu karya visual sesuai dengan kebutuhan. Desain penting karena
mata manusia dirancang untuk menerima dan memproses garis, bentuk, tekstur,
warna, hubungan spasial yang rumit, dan informasi visual kompleks lainnya dalam
waktu yang singkat. Desain dapat menjadi faktor keberhasilan. Desain sama
pentingnya dengan elemen publikasi sebagai tulisan. Grafik atau desain tertentu
dapat memperkaya tulisan Public Relations.
Dalam pertemuan ini materi yang dibahas
adalah:
- Definisi dan Prinsip-Prinsip Design
- Ragam Design Dalam Multimedia Public Relations
Referensi:
- Bivins, Thomas H. (2007). PR writing: The essentials of style and
format. McGraw Hill.
- Slilvia, Anzur. (2011). Power performance: multimedia storytelling
for journalism and Public Relations. Wiley.
Last modified: Friday, 31 March 2023, 1:44 PM