Pendahuluan


Tujuan Pembelajaran:

Mahasiswa dapat menjelaskan, memilih dan mempraktikkan konsep mendesign, mencetak, dan desktop publishing untuk media PR agar pengemasan pesan lebih optimal.
 

Pengantar:

Design adalah perencanaan dan upaya membentuk suatu karya visual sesuai dengan kebutuhan. Desain penting karena mata manusia dirancang untuk menerima dan memproses garis, bentuk, tekstur, warna, hubungan spasial yang rumit, dan informasi visual kompleks lainnya dalam waktu yang singkat. Desain dapat menjadi faktor keberhasilan. Desain sama pentingnya dengan elemen publikasi sebagai tulisan. Grafik atau desain tertentu dapat memperkaya tulisan Public Relations.
 
Dalam pertemuan ini materi yang dibahas adalah:

  1. Definisi dan Prinsip-Prinsip Design
  2. Ragam Design Dalam Multimedia Public Relations


Referensi:

  • Bivins, Thomas H. (2007). PR writing: The essentials of style and format. McGraw Hill.
  • Slilvia, Anzur. (2011). Power performance: multimedia storytelling for journalism and Public Relations. Wiley.


Last modified: Friday, 31 March 2023, 1:44 PM