Pendahuluan


Tujuan Pembelajaran: 

Setelah mengikuti pertemuan ini, mahasiswa/i dapat memahami dan mempraktikkan teknik merencanakan, menulis, dan mendesign iklan di media cetak sesuai dengan audiens dan tujuannya.
 

Pengantar:

Dalam pertemuan ini Anda akan mempelajari Advertorial. Dimulai dengan apa itu advertorial, apa perbedaannya dengan berita, jenis-jenis advertorial lalu diakhiri dengan 2 hal yang harus diperhatikan saat membuat advertorial.

Pada pertemuan ini materi yang akan dibahas yaitu:

  1. Advertorial
 

Referensi:

  • Bivins, Thomas H. 20010. PR Writing: The Essentials of Style and Format. McGraw Hill.
  • Foster, John. 20010. Effective Writing Skill for Public Relations. 4th edition. Kogan Page-London.
  • Silvia, Anzur. 2011. Power performance: multimedia storytelling for journalism and Public Relations. Wiley.
  • Tom E., C. Dow Tate dan Sherri A. Taylor. 20010. Pengantar Jurnalistik (Scholastic Journalism). Kencana.
  • White, Jan V. 2003. Editing by Design: For Designer, art directors, and editors. Allworth Press-New York

Last modified: Monday, 10 April 2023, 2:34 PM