Inventor Beginner Part 1

Dalam video berikut ini, Anda akan ditunjukkan bagian pertama dari rangkaian video tutorial Autodesk Inventor tingkat Pemula. Hasil akhir dari tutorial ini adalah rakitan sebuah Scooter. Pada video bagian pertama ini, anda akan ditunjukkan bagaimana memodelkan part 3D, contohnya memodelkan sebuah ban.

Inventor Beginner Part 1

=================

Dalam video berikut ini, Anda akan ditunjukkan bagian pertama dari rangkaian video tutorial Autodesk Inventor tingkat Pemula. Hasil akhir dari tutorial ini adalah rakitan sebuah Scooter. Pada video bagian pertama ini, anda akan ditunjukkan bagaimana memodelkan part 3D, contohnya memodelkan sebuah ban.

Pada menit 0:20 ditunjukkan bagaimana memulai membuat suatu part dengan mengakses Menu Tombol Aplikasi Inventor > New. Pada tab Part anda dapat memilih standar dan satuan yang akan digunakan.

Menit 0:36 menunjukkan pembuatan part yang dimula dengan membuat suatu sketch (dengan shortcut keyboard "s") pada bidang XY yang tersedia.

Menit 1:00 mendemonstrasikan bagaimana membuat sketch lingkaran sebagai base profile dari roda. Dijelaskan pula bagaimana menambahkan constraint.

Menit 1:43 menjelaskan tentang fitur Extrude untuk menambahkan tebal pada profil, dan berikutnya fitur fillet untuk membuat radius pada bagian pinggir part.

pada menit 2:40 ditunjukkan suatu pendekatan berbeda dalam membuat bentuk part roda, yaitu menggunakan fitur rotate yang memutar profil terhadap sumbu tertentu dengan sudut putar tertentu.

Last modified: Wednesday, 21 November 2018, 4:31 PM