Pendahuluan


POKOK BAHASAN

Mengoordinasikan sales promotion dengan IMC tools lainnya.


TUJUAN PEMBELAJARAN

Mahasiswa mampu memahami dan menjeleaskan posisi sales promotion di antara alat IMC lainnya.


PENGANTAR

Marketing Communication memiliki beberapa tools antara lain: iklan, sales promotion, personal selling, direct marketing, public relations, interactive marketing, dan special eventUntuk dapat mencapai tujuan pemasaran perusahaan dengan baik, tools dalam marketing communication harus didukung dengan tools yang lainya. Dengan kata lain masing-masing tools memiliki peran complimentary atau saling mendukung dan melengkapi. Jadi, tidak dapat sales promotion berdiri sendiri sebagai alat promosi perusahaan, begitu juga yang lainnya.sales promotion sebagai alat marketing communication harus didukung dengan alat lainnya agar tujuan pemasaran perusahaan dapat tercapai.


Dalam pertemuan ini materi yang dibahas adalah:

  1. IMC Tools
  2. Mengoordinasikan sales promotion dengan IMC tools yang lain


DAFTAR PUSTAKA 

  1. Barnes & Minahan. (2015). Promotion Decision Making: Concepts, Principles, and Practice. New York: Business Expert Press.
  2. Belch & Belch. (2017). Advertising and Promotion, An Integrated Marketing Communications Perspective (10th ed.). Singapore: Mc Graw Hill.


Last modified: Thursday, 21 November 2019, 4:13 PM