Pendahuluan


POKOK BAHASAN

Organizing Sales Promotion Campaign


TUJUAN PEMBELAJARAN

Mahasiswa mampu merancang sales promotion campaign.


PENGANTAR

Ketika merancang sebuah kegiatan sales promotion, tujuan utama yang harus dimiliki oleh perusahaan adalah untuk menambahkan nilai atau added value terhadap produk atau brand yang dimiliki oleh sebuah perusahaan, sehingga dari nilai tersebut kepuasan pelanggan akan dapat dicapai. Untuk mencapai tujuan tersebut ada beberapa yang harus diperhatikan oleh sebuah perusahaan seperti: tujuan dari kegiatan campaign sales promotion; alokasi budget dan sumber daya yang lain; teknik sales promotion; promotional mix; disain kampanye; waktu, durasi, jadwal, dan frekuensi kegiatan; keterlibatan agency; evaluasi.


Dalam pertemuan ini materi yang dibahas adalah:

  1. Faktor yang memengaruhi sales promotion campaign

  2. Tahapan perencanaan sales promotion manajemen campaign


DAFTAR PUSTAKA 

  1. Barnes & Minahan. (2015). Promotion Decision Making: Concepts, Principles, and Practice. New York: Business Expert Press.
  2. Belch & Belch. (2017). Advertising and Promotion, An Integrated Marketing Communications Perspective (10th ed.). Singapore: Mc Graw Hill.


Last modified: Thursday, 21 November 2019, 4:30 PM