Pendahuluan


Tujuan Pembelajaran:

    • Mahasiswa mampu merancang aktivitas komunikasi untuk sales promotion.


Pengantar:

Tujuan dari promosi penjualan sangat beraneka ragam yakni merangsang permintaan, meningkatkan hasrat konsumen untuk mencoba produk, mendorong pembelian ulang produk, meningkatkan pembelian konsumen, dan sebagainya. Dengan mengkomunikasikan kegiatan sales promotion yang dirancang oleh perusahaan, informasi mengenai sebuah produk dapat sampai kepada konsumen. Setelah konsumen mengetahui produk tersebut, diharapkan konsumen akan terpengaruh dan terbujuk sehingga beralih ke produk tersebut. Dan pada akhirnya, perusahaan hanya sekedar mengingatkan bahwa produk tersebut tetap bagus untuk dikonsumsi.


Dalam pertemuan ini materi yang dibahas adalah:

  1. Strategi Media
  2. Strategi Endorsement/Buzzer
 
Referensi:

  1. Mullin and Cummins, 2008, Sales Promotion Fourth Edition, London: Kogan Page.

Last modified: Thursday, 21 November 2019, 4:30 PM