9.7 Hak-Hak Konsumen

  1.  Hak Atas kenyamanan, keamanan dan keselamatan dalam mengkonsumsi/menggunakan barang dan atau jasa
  2. hak untuk memilih barang dan atau jasa serta mendapatkan barang dan atau jasa tersebut sesuai dengan nilai tukar dan kondisi serta jaminan yang dijanjikan
  3. Hak atas informasi yang benar, jelas dan jujur mengenai kondisi dan jaminan barang dan/atau jasa
  4. Hak untuk didengar pendapat dan keluhannya atas barang dan/atau jasa digunakan
  5. Hak untuk mendapatkan Advokasi
  6. Hak untuk mendapat pembinaan dan pendidikan konsumen
  7. Hak untuk dilayani dan diperlakukan secara benar jujur serta tidak diskriminatif
  8. hak untuk mendapatkan kompensasi, ganti rugi/penggantian, apabila barang dan/atau jasa yang diterima tidak sesuai dengan perjanjian atau tidak sebagaimana mestinya
  9. Hak-hak yang diatur dalam ketentuan peraturan perundang-undangan lainnya.


Last modified: Tuesday, 9 November 2021, 2:04 PM