Quiz 10

Quiz Review

  1. Tujuan brand mempelajari berbagai konten dari para kompetitor ini adalah untuk mendapatkan pembanding atau benchmark yang layak sebagai rujukan. Sebutkan kompetitor-kompetitor dari Traveloka di Indonesia?
  2. Produk Traveloka tidak hanya tiket pesawat seperti saat pertamakali diluncurkan. Sebutkan empat produk lain dari Traveloka dan buat analisis mengapa Traveloka juga menyediakan produk tersebut!
  3. Menurut anda bagaimana kondisi bisnis Traveloka di era industry 4.0 ini?
  4. Traveloka sempat melakukan promosi secara konvensional secara besar-besaran. Menurut anda apa tujuannya?
  5. Apa saja media Promosi Online Traveloka? Mana yang menurut anda paling efektif? Berikan alasannya!
  6. Jelaskan apa yang dimaksud dengan engagement marketing!
  7. Menurut anda apakah Traveloka telah melakukan engagement marketing? Apabila iya, tunjukan!
  8. Traveloka sempat menjadi perusahaan dengan belanja iklan yang paling tinggi. Berikan analisis anda terhadap iklan-iklan atau pesan pemasaran Traveloka lainnya yang telah menggunakan konsep Omni Channel!
  9. Menurut anda apa cara terbaik yang sudah dilakukan Traveloka untuk bisa memberikan nilai tambah kepada audiens melalui content marketing? 
  10. Traveloka lebih banyak menyajikan konten-konten yang sifatnya lebih menarik awareness masyarakat. Dan dari hasil yang tampak, engagement-nya pun lebih tinggi dibandingkan kedua perusahaan lainnya. Artinya traveloka banyak melakukan soft selling. Apakah hard selling sudah tidak relevan lagi?
  11. Tidak hanya Traveloka, saat ini semakin banyak brand yang saling bekerja sama (kolaborasi) untuk membuat konten dengan beragam varian. Contohnyat antara lain wawancara lewat, membuat kolaborasi konten yang berisi research atau case study dan social media takeover. Menurut anda apa tujuan untama brand dalam membuat sebuah konten kolaboratif?
  12. Traveloka mengintegrasikan antara style dan substance yang fokus pada pengalaman pelanggan. Tak hanya mengedepankan branding , tetapi juga konten yang relevan dengan pelanggan. Sebagai millennials, konten mana yang paling relevan dengan anda dan berikan alasannya!
  13. Menurut pandangan anda bagaimana perjalanan pemasaran Traveloka dari 3.0 ke 4.0?
  14. Bagaimana keterlibatan sosial media sebagai alat komunikasi pemasaran Traveloka?
  15. Menurut anda apa tantangan bagi Traveloka dimasa yang akan datang? Berikan tiga berikut dengan alasannya!


Grading method: Highest grade