Font size
A-
A
A+
Site color
R
A
A
A
Side panel
You are currently using guest access (
Log in
)
Skip to main content
Pengembangan Media Pengajaran ADP berbasis TIK
Home
Courses
ILMU PENDIDIKAN
PENDIDIKAN ILMU SOSIAL
Pendidikan Administrasi Perkantoran
04124-PADP6020-M-M-20202
Pertemuan 3:Pengenalan berbagai media pembelajaran dalam bentuk grafis, proyeksi, film, multimedia
Pengayaan Materi Kuliah
Pengayaan Materi Kuliah
NULL
Click
Pengayaan materi.pdf
link to view the file.
Previous activity
◄ Pengenalan berbagai Aplikasi (software) untuk membuat media pembelajaran
Jump to...
Jump to...
Announcements
PENDAHULUAN
Bahan Bacaan
Bahan Bacaan 1
Tugas 1
Guru Kreatif
Tugas kedua
Pengenalan berbagai Aplikasi (software) untuk membuat media pembelajaran
Tugas ketiga
Contoh cara membuat media presentasi timeline
Bahan Bacaan membuat Media presentasi
Tugas membuat media presentasi
Contoh membuat media presentasi dengan aplikasi Prezi
Bahan bacaan membuat media Presentasi prezi
Tugas membuat media presentasi prezi
Penelitian Pengembangan
Penelitian pengembangan
Contoh membuat media ajar dengan video scribe
Pemanfaatan Fasilitas cloud computing
Tugas membuat media ajar dengan aplikasi video scribe
Ujian Tengah Semester (UTS)
Contoh cara membuat media ajar menggunakan powtoon
Contoh hasil membuat media ajar menggunakan Powtoon
Tugas membuat media ajar dengan aplikasi Powtoon
Pembelajaran berbasis multimedia
Tutorial Membuat Video Pembelajaran Menggunakan Windows Movie Maker
Tugas membuat multimedia pembelajaran perkantoran dengan aplikasi Movie Maker
Pendalaman aspek teori pengembangan media pembelajaran
Pendalaman aspek teori tentang peningkatan kualitas pembelajaran
Tutorial membuat website dengan platform Wordpress
Tugas membuat Wordpress
Mengisi konten Wordpress
Ujian Akhir semester (UAS)
Next activity
Tugas ketiga ►
Home
Calendar
Course sections
General
Pertemuan 1:Pendahuluan, penjelasan awal perkuliahan tentang SAP dan RPS, tata tertib pekuliahan, konsep dasar pembuatan media pembelajaran
Pertemuan 2:Prinsip -prinsip filosofi, posisi dan fungsi media pembelajaran dalam pembelajaran Administrasi Perkantoran serta peran guru sebagai perancang media dalam proses belajar.
Pertemuan 3:Pengenalan berbagai media pembelajaran dalam bentuk grafis, proyeksi, film, multimedia
Pertemuan 4:Terampil menggunakan menggunakan berbagai program aplikasi media dalam pembelajaran Administrasi Perkantoran
Pertemuan 5:Terampil Menyusun rancangan media pembelajaran untuk digunakan dalam mendesain media grafis, proyeksi.
PERTEMUAN KE 6: METODE PENELITIAN PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN PADA MATA PELAJARAN PRODUKTIF ADMINISTRASI PERKANTORAN.
Pertemuan 7:Menyusun rancangan pembelajaran untuk perbaikan pembelajaran berdasarkan hasil observasi dan analisis secara cermat, kreatif dan inovatif
Pertemuan 8:Mahasiswa menyelesaikan soal ujian Tengah Semester (UTS) tentang konsep dasar pengembangan media pembelajaran yang sesuai dengan KI/KD dalam struktur kurikulum prodi Administrasi Pekantoran di SMK.
Pertemuan 9:Terampil membuat media pembelajaran Administrasi Perkantoran berbasis TIK yang sesuai dengan mata pelajaran produktif pada prodi Administrasi perkantoran di SMK.
Pertemuan 10:Terampil membuat media pembelajaran Administrasi Perkantoran berbasis TIK yang sesuai dengan mata pelajaran produktif pada prodi Administrasi perkantoran di SMK.
Pertemuan 11:Terampil membuat media pembelajaran Administrasi Perkantoran berbasis TIK yang sesuai dengan mata pelajaran produktif pada prodi Administrasi
Pertemuan 12: Terampil membuat media pembelajaran Administrasi Perkantoran berbasis TIK yang sesuai dengan mata pelajaran produktif pada prodi Administrasi perkantoran di SMK. Terampil menggunakan langkah-langkah metode pengembangan m
Pertemuan 13: Terampil membuat media pembelajaran Administrasi Perkantoran berbasis TIK yang sesuai dengan mata pelajaran produktif pada prodi Administrasi perkantoran di SMK. Terampil menggunakan langkah-langkah metode pengembangan m
Pertemuan 14: Terampil membuat media pembelajaran Administrasi Perkantoran berbasis TIK yang sesuai dengan mata pelajaran produktif pada prodi Administrasi perkantoran di SMK. Terampil menggunakan langkah-langkah metode pengembangan m
Pertemuan 15: Terampil membuat media pembelajaran Administrasi Perkantoran berbasis TIK yang sesuai dengan mata pelajaran produktif pada prodi Administrasi perkantoran di SMK. Terampil menggunakan langkah-langkah metode pengembangan m
Pertemuan 16:Mahasiswa mengerjakan Soal Ujian Akhir Semester (UAS) dengan materi ujian dari pertemuan ke 9 sampai dengan 15