BUKU AJAR MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA

Buku yang berjudul Manajemen Sumber Daya Manusia merupakan salah satu bentuk output implementasi Program Bantuan Pembelajaran Daring Kolaboratif (PDK) kerjasama antara Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unniversitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) dengan Jurusan Manajemen FEB Universitas Halu Oleo (UHO). Program Bantuan PDK ini didanai oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi, Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan.

Buku ini membahas tentang beberapa topik terkait dengan Manajemen Sumber Daya Manusia yang didalamnya membahas tentang : Konsep MSDM Dan Tantangannya Di Era Globalisasi, Pengelolaan MSDM Berdasarkan Prinsip Keragaman, Dan Kesetaraan Dalam Pekerjaan (Equal Employment Opportunity/Eeo), Sistem Kompensasi, Program Keselamatan Dan Kesehatan Kerja (K3), Penilaian Kinerja Berbasis Teknologi, Perencanaan Manajemen, Analisis Pekerjaan, Seleksi, Orientasi Dan Penempatan, Manajemen Perencanaan Karir,  Manajemen Pelatihan Dan Pengembangan SDM.

Buku ini merupakan simbol semangat intelektual dalam mengkaji tentang Manajemen Sumber Daya Manusia yang diterbitkan pada tahun 2023. Penulis buku ini adalah dosen Pengampu mata kuliah MSDM pada program Bantuan PDK Program Studi Manajemen FEB Unsultra bermitra dengan Jurusan Manajemen FEB UHO. Para penulis memiliki latar belakang pendidikan yang sesuai dengan kompetensi Manajemen SDM. Upaya penyusunan buku ini dilakukan untuk digunakan sebagai bahan ajar dalam program bantuan PDK yang dihasilkan para penulis sehingga dapat bermanfaat bagi pembaca secara lebih luas. Penulis mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi, Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Rektor Universitas Sulawesi Tenggara beserta jajarannya, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unsultra, Ketua Program Studi Manajemen FEB Unsultra selaku Koordinator PDK Tahun 2023, Ketua Jurusan Manajemen FEB UHO selaku Mitra dan seluruh pihak yang berkontribusi dalam mendukung penyelesaian penulisan Buku ini.