Video Pembelajaran Zat Makanan Makronutrien dan Mikronutrien

Haiii.. Haloo semuanya, salam sehat semunya ya..

Pada pertemuan kedua ini kita akan membahas, kira-kira zat makanan apa sajakah yang harus kita makan agar tubuh ini tetap sehat, bugar, dan terhindar dari  berbagai penyakit. Coba kalian pikirkan kira-kira zat makanan apa sajakahyang harus kita makan agar tubuh sehat? Apakah nasi yang banyak? Atau bahkan harus lauk hewani yang mahal misal ayam, daging, ikan yang banyak yang harus kita konsumsi dalam jumlah yang banyak?

Kalau kita hanya mengkonsumsi makanan yang mengandung nasi dan tempe saja apa juga akan mendapatkan tubuh yang sehat? Nah untuk lebih jelasnya kita hari ini akan membahas tentang zat makanan mikronutrien dan zat makanan mikronutrien, serta kira-kira bahan makanan apa sajakah yang termasuk zat makronutrien dan zat mikronutrien? Yuk lebih jelasnya bisa kalian lihat video berikut ini

Sudah paham kan makanan apa saja yang diperlukan oleh tubuh, dan zat makanan apa saja yang perlu dikonsumsi oleh tubuh dalam jumlah yang besar dan sedikit. Ada zat makanan yang merupakan zat makanan makronutrien dan zat mikronutrien. Artinya zat makronutrien, adalah zat makanan yang dibutuhkan oleh tubuh dalam jumlah yang besar, yang terdiri dari zat karbohidrat, lemak, dan protein. Zat mikronutrien adalah zat makanan yang dubutuhkan tubuh dalam jumlah yang sedikit, yaitu vitamin dan mineral. Setelah melihat video kalian sudah paham pasti bahan makanan apasaja di sekitar kita yang dibutuhkan tubuh dalam jumlah yang banyak dan sedikit.

Click https://youtu.be/liq9PwQLhPU link to open resource.