Topic outline

  • General

  • Pertemuan 1:1. Definisi. 2. Generator AC.

  • Pertemuan 2: Konsep Lingkungan Belajar

  • Pertemuan 3: Konteks Lingkungan Belajar

  • Pertemuan 4:Analisis kebutuhan pengembangan lingkungan belajar yang terdiri dari: 1) Analisis karakteristik pebelajar dan pengguna pengembangan lingkungan belajar, 2) Analisis lembaga dan lingkungan pelaksanaan pengembangan lingkungan belajar, 3) Anali


  • Pertemuan 5:Analisis kebutuhan pengembangan lingkungan belajar yang terdiri dari: 1) Analisis karakteristik pebelajar dan pengguna pengembangan lingkungan belajar, 2) Analisis lembaga dan lingkungan pelaksanaan pengembangan lingkungan belajar, 3) Anali

  • Pertemuan 6:Jenis-jenis Motor DC: Permanent-Magnet, Wound-Field. - Losses pada Motor DC: Electrical Losses,i2R Copper Losses, Eddy -Current Losses, Hysteresis Losse. Electrical Losses, Mechanical Losses, Frictional Losses, Windage Losses.

  • Pertemuan 7:Analisis kebutuhan pengembangan lingkungan belajar yang terdiri dari: 1) Analisis karakteristik pebelajar dan pengguna pengembangan lingkungan belajar, 2) Analisis lembaga dan lingkungan pelaksanaan pengembangan lingkungan belajar, 3) Anali

  • Pertemuan 8:Ujian Tengah Semester

  • Pertemuan 9:Pengembangan lingkungan belajar berlandaskan hasil analisis kebutuhan. Pengembangan meliputi: 1) Konten/bahan/materi berdasarkan kebutuhan secara kelembagaan, 2) Media dalam pengembangan lingkungan belajar berdasarkan karakteristik pebelaja

  • Pertemuan 10:Pengembangan lingkungan belajar berlandaskan hasil analisis kebutuhan. Pengembangan meliputi: 1) Konten/bahan/materi berdasarkan kebutuhan secara kelembagaan, 2) Media dalam pengembangan lingkungan belajar berdasarkan karakteristik pebelaja

  • Pertemuan 11:Pengembangan lingkungan belajar berlandaskan hasil analisis kebutuhan. Pengembangan meliputi: 1) Konten/bahan/materi berdasarkan kebutuhan secara kelembagaan, 2) Media dalam pengembangan lingkungan belajar berdasarkan karakteristik pebelaja

  • Pertemuan 15:Evaluasi pengembangan berbasis online membutuhkan 1) Evaluasi formatif, 2) Evaluasi Sumatif, 3) Evaluasi khusus (sesui dengan karakteristik lembaga evaluator)