MATA KULIAH DIGITAL MARKETING
Hallo temen temen semua ....
Selamat datang di Kelas daring mata kuliah digital marketing di platform pembelajaran daring SPADA Indonesia ini ya ....
Perkulihan ini adalah perkuliahan kolaborasi kerjasama antara program studi S1 Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Metro dengan Program studi S1 Manajemen Ritail Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Sukabumi ....
Untuk Lebih Jelasanya kami jelasakan dibawah ya ....
Nama Mata Kuliah : Digital Marketing
Dosen Pengampu :
-
Jati Imantoro, SE.,MESy (FEB Universitas Muhammadiyah Metro)
-
Muhammad Khoirul Anam, SE.,MM (FE Universitas Muhammadiyah Sukabumi)
Deskripsi Mata Kuliah:
Mata kuliah Digital Marketing merupakan program studi yang berfokus pada pemahaman mendalam mengenai strategi, teknik, dan alat-alat yang digunakan dalam pemasaran melalui platform digital. Mahasiswa akan mempelajari dasar-dasar pemasaran digital, termasuk SEO (Search Engine Optimization), SEM (Search Engine Marketing), serta pemasaran melalui media sosial, email, dan konten. Selain itu, Mahasiswa akan belajar bagaimana mengembangkan dan menerapkan strategi pemasaran yang efektif untuk berbagai jenis bisnis, baik itu e-commerce maupun layanan digital. Mata kuliah ini juga membahas pentingnya analisis data dan penggunaan alat analitik untuk mengukur dan mengevaluasi kinerja kampanye pemasaran.
Melalui pendekatan pembelajaran teoritis dan berbasis Projek Base learning pada beberapa pertemuan setelah Ujian Tengah semester, mata kuliah ini membekali mahasiswa dengan keterampilan yang dibutuhkan untuk sukses di dunia digital marketing. Mahasiswa akan mengerjakan proyek tugas digital marketing pada salah salah satu chanel digital marketing (digital marketing Instagram Organik) yang memungkinkan mereka untuk menerapkan skill dan pengetahuan yang telah dipelajari. Dengan demikian, mereka akan siap menghadapi tantangan di industri pemasaran digital yang terus berkembang dan beradaptasi dengan perubahan teknologi, trend digital marketing serta perubahan perilaku konsumen.
-
Agar proses Pembelajaran daring Kolaboratif ini dapat dijalankan sesuai dengan aturan dan pedoman Pembelajaran daring kolaboratif, dan menghasilkan pembelajaran daring yang berkulitas maka semua pihak baik dosen dan mahasiswa wajib memahami SOP ini !