Tugas Proyek 4: Penyebaran Data dan Penerapannya

Pada Laporan Profil Kesehatan Provinsi Bali tahun 2017, dapat dikutip informasi dan data terkait Angka Harapan Hidup (AHH) masyarakat Provinsi Bali serta pada masing-masing Kabupaten di Bali yang singkatnya diuraikan sebagai berikut.

Lebih lanjut untuk kondisi data AHH di setiap Kabupaten yang ada di Provisi Bali dalam kurun waktu tahun 2010 sampai dengan 2017 dideskripsikan seperti pada Tabel berikut.

Tugas:

  1.  Dengan menggunakan standar deviasi dari data pada grafik yang diberikan di atas, selidiki dan jelaskan apakah tepat bahwa Angka Harapan Hidup (AHH) Provinsi Bali lebih baik dari AHH di Indonesia seperti yang diuraikan pada kutipan di atas! Gunakan hasil analisis Anda untuk menyempurnakan simpulan tersebut!
  2. Dengan menggunakan standar deviasi dari Tabel yang diberikan di atas, selidiki dan jelaskan kondisi AHH untuk masing-masing Kabupaten yang ada di Provinsi Bali, dan selanjutnya bandingkan juga AHH kabupaten mana yang tertinggi, terendah, dan/atau urutkan dari tertinggi sampai terendah! Gunakan hasil analisis Anda untuk menyimpulkan kondisi AHH di provinsi Bali dilihat dari Standar Deviasinya.
  3. Carilah data kelanjutan terkait AHH setiap Kabupaten di Bali sampai tahun 2020 (2018 s.d. 2020)! Selanjutnya, kembali selidiki dan analisis AHH seperti pada poin 2) untuk rentang tahun 2010-2020. Lebih lanjut, akhiri tugas proyek ini dengan membandingkan hasil analisis Profil Kesehatan Provinsi Bali tahun 2017 dengan tahun 2020 dilihat dari standar deviasinya!