[Forum] Pengantar Proses Komunikasi Bisnis, Alur Kerja, Masalah, Model Komunikasi dan Tren

Forum Pengantar Proses Kombis

Forum Pengantar Proses Kombis

by DINA VITARANI -
Number of replies: 0

1. Menurut Kalian Bagaimana apa sih  "proses komunikasi bisnis" dan mengapa hal ini penting dalam lingkungan kerja saat ini dan nantinya?

Komunikasi adalah pengiriman dan penerimaan pesan atau berita antara dua orang atau lebih sehingga pesan yang dimaksud dapat dipahami.

Komunikasi bisnis sangat penting karena tujuan komunikasi bisnis pada umumnya adalah agar tidak terjadi kesalahpahaman antar individu maupun kelompok sehingga dapat memicu kesalahan dan menjadi masalah.

2. Kira-Kira Apa saja masalah yang sering muncul dalam komunikasi bisnis di era digital saat ini, dan bagaimana cara mengatasi tantangan tersebut?

Era Informasi yang Berlebihan. Dalam era digital saat ini, kita memiliki akses ke jumlah informasi yang melimpah. Tantangan yang dihadapi oleh ilmu komunikasi adalah bagaimana mengelola, memfilter, dan memilah informasi yang relevan dari informasi yang tidak valid atau palsu. Ilmu komunikasi perlu mengembangkan strategi untuk membantu masyarakat dalam memperoleh informasi yang akurat dan dapat dipercaya.

 

3. Bagaimana perkembangan teknologi telah mengubah model komunikasi dalam bisnis? Apa saja tren terkini dalam komunikasi bisnis yang perlu diikuti?

  1. Video siaran langsung (LIVE)
  2. Kemitraan dengan konten kreator atau influencer
  3. QR Code
  4. Proliferasi perangkat seluler
  5. Platform perpesanan realtime

Dina Vitarani (11237600006)