Diskusi 10

Rangga aditya - 22010200054

Rangga aditya - 22010200054

by RANGGA ADITYA PRANATA -
Number of replies: 0

transparansi dan akuntabilitas merupakan hal yang sangat penting dalam memantau penyelenggaraan pelayanan publik pada birokrasi pemerintahan. Dengan adanya transparansi pada penyelenggaraan pelayanan publik di birokrasi pemerintahan dapat meningkatkan kepercayaan publik terhadap pelayanan publik karena memberikan akses informasi yang jelas dan terbuka terhadap masyarakat, lalu dengan transparansi dapat mengurangi peluang kecurangan yang ada di birokrasi pemerintahan.

lalu selanjutnya terdapat akuntabilitas, Akuntabilitas memastikan bahwa lembaga pemerintah dan para pejabatnya bertanggung jawab atas tindakan dan keputusan yang mereka buat dalam penyelenggaraan pelayanan publik, Dengan adanya mekanisme akuntabilitas yang kuat, seperti audit dan pemantauan kinerja, ada peningkatan dalam mencegah kecurangan, penyalahgunaan kekuasaan, dan korupsi dalam birokrasi.

Jadi, akuntabilitas dan transparansi merupakan landasan yang krusial dalam memastikan bahwa birokrasi pemerintahan bertanggung jawab, transparan, dan efektif dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.