Ruang Kolaborasi Materi Rubrik untuk Penilaian Pemecahan Masalah Matematika SD

Silahkan berdiskusi melalui ruang kolaborasi berikut ini

Silahkan berdiskusi melalui ruang kolaborasi berikut ini

by ASRUL KARIM -
Number of replies: 25

Silahkan berikan pendapat mengenai hal berikut ini

Berikut adalah salah satu hasil pemecahan masalah dari salah satu siswa SD Kelas V

Silahkan dinilai hasil pemecahan masalah siswa tersebut dengan menggunakan rubrik pemecahan masalah! Hasil penilaian anda silahkan di sampaikan dalam ruang kolaborasi ini

In reply to ASRUL KARIM

Re: Silahkan berdiskusi melalui ruang kolaborasi berikut ini

by Asmaul Husna -
*KOMPONEN*
-MEMAHAMI MASALAH (nilainya 3) menuliskan hal-hal yang diketahui/ditanyakan dengan lengkap.

-MERENCANAKAN PENYELESAIAN (nilainya 3) membuat rencana penyelesaian secara lengkap dan mengarah pada jawaban yang benar.

-MENYELESAIKAN MASALAH (nilainya 3) menuliskan prosedur yang benar dan memperoleh hasil

- memeriksa kembali (nilainya 3) menuliskan penyelesaian dari soal/masalah/pertanyaan secara lengkap dan benar.

Total = 12
Skor maksimal 12
Nilai yang diperoleh = (12/12) x 100= 100 x 100 = 100
In reply to ASRUL KARIM

Re: Silahkan berdiskusi melalui ruang kolaborasi berikut ini

by Mentari Ramadani -
hasil penilaian dari pemecahan masalah diatas adalah
komponen
- memahami masalah (3 poin) karena siswa tersebut menuliskan hal-hal yang ditanyakan secara lengkap dan benar

- merencanakan penyelesaian (3 poin) siswa tersebut membuat rencana penyelesaian secara lengkap dan mengarah pada jawaban yang benar 

-menyelesaikan masalah (3 poin) siswa tersebut mampu menuliskan prosedur yang benar dan memperoleh hasil

memeriksa kembali (3 poin) siswa tersebut menuliskan penyelesaian dari soal/masalah/pertanyaan secara lengkap dan benar

total=12
skor maksimal = 12
nilai yang diperoleh = (12/12)x100 = 1 x 100 = 100
jadi nilai yang diperoleh siswa tersebut adalah 100
.
In reply to ASRUL KARIM

Re: Silahkan berdiskusi melalui ruang kolaborasi berikut ini

by Fira Khairunnisa -
Fira Khairunnisa 2021206005
1. Memahami masalah(nilainya 3). Keterangan: Siswa menuliskan hal-hal yang diketahui pada soal dengan tepat dan lengkap.
2. Merencanakan penyelesaian (nilainya 3). Keterangan: Siswa menuliskan cara penyelesaian masalah untuk mendapatkan hasil dari pertanyaan yang ditanyakan pada soal.
3. Menyelesaikan masalah( nilainya 2). Keterangan: Siswa mampu menuliskan cara penyelesaian tetapi hasil akhirnya belum tepat.
4. Memeriksa kembali ( nilainya 0). Keterangan: Siswa belum mampu memperoleh jawaban yang ditanyakan pada soal dengan benar.

Skor total=12
Nilai siswa 8
Total nilai siswa 8/12x100= 66
In reply to ASRUL KARIM

Re: Silahkan berdiskusi melalui ruang kolaborasi berikut ini

by Nuril Arifah -

Langkah langkah untuk menjawab pertanyaan ini adalah sebagai berikut .

1 MEMAHAMI MASALAH

-Nilainya 3 menuliskan hal-hal yang di ketahui atau di tanyakan dengan lengkap

2.MERENCANAKAN PENYELESAIAN

-Nilainya 3 membuat rencana penyelesaian secara lengkap dan mengarah pada jawaban yang benar

3.MENYELESAIKAN MASALAH

Nilainya 3 atau poin siswa tersebut mampu menuliskan prosedur yang benar dan memperoleh hasil 

4.MEMERIKSA KEMBALI 

-Nilainya 3 atau 3 poin siswa tersebut menyelesaikan penyelesaian dari soal/ masalah /pertanyaan secara lengkap dan benar 

Total=12

Skor maksimal=12

Nilai yang diperoleh=(12/12)X100=1x100=100

Jadi nilai yang di peroleh siswa tersebut adalah 100

 

    

In reply to ASRUL KARIM

Re: Silahkan berdiskusi melalui ruang kolaborasi berikut ini

by Nuril Arifah -

Langkah langkah untuk menjawab pertanyaan ini adalah sebagai berikut .

1 MEMAHAMI MASALAH

-Nilainya 3 menuliskan hal-hal yang di ketahui atau di tanyakan dengan lengkap

2.MERENCANAKAN PENYELESAIAN

-Nilainya 3 membuat rencana penyelesaian secara lengkap dan mengarah pada jawaban yang benar

3.MENYELESAIKAN MASALAH

Nilainya 3 atau poin siswa tersebut mampu menuliskan prosedur yang benar dan memperoleh hasil 

4.MEMERIKSA KEMBALI 

-Nilainya 3 atau 3 poin siswa tersebut menyelesaikan penyelesaian dari soal/ masalah /pertanyaan secara lengkap dan benar 

Total=12

Skor maksimal=12

Nilai yang diperoleh=(12/12)X100=1x100=100

Jadi nilai yang di peroleh siswa tersebut adalah 100

 

    

In reply to ASRUL KARIM

Re: Silahkan berdiskusi melalui ruang kolaborasi berikut ini

by Nuril Arifah -

Langkah langkah untuk menjawab pertanyaan ini adalah sebagai berikut .

1 MEMAHAMI MASALAH

-Nilainya 3 menuliskan hal-hal yang di ketahui atau di tanyakan dengan lengkap

2.MERENCANAKAN PENYELESAIAN

-Nilainya 3 membuat rencana penyelesaian secara lengkap dan mengarah pada jawaban yang benar

3.MENYELESAIKAN MASALAH

Nilainya 3 atau poin siswa tersebut mampu menuliskan prosedur yang benar dan memperoleh hasil 

4.MEMERIKSA KEMBALI 

-Nilainya 3 atau 3 poin siswa tersebut menyelesaikan penyelesaian dari soal/ masalah /pertanyaan secara lengkap dan benar 

Total=12

Skor maksimal=12

Nilai yang diperoleh=(12/12)X100=1x100=100

Jadi nilai yang di peroleh siswa tersebut adalah 100

 

    

In reply to ASRUL KARIM

Re: Silahkan berdiskusi melalui ruang kolaborasi berikut ini

by Cut Riska -
Berdasarkan soal yang diberikan, Pak Somat adalah tukang bangunan yang berdiri di tengah anak tangga lalu turun 4 anak tangga, kemudian naik 12 anak tangga, dan sekarang berada pada puncak anak tangga. Berikut adalah pemecahan masalahnya:
1. Diketahui: Pak Somat berdiri di tengah anak tangga lalu turun 4 anak tangga, kemudian naik 12 anak tangga.
2. Ditanya: Berapakah anak tangga Pak Somat?
Untuk menjawab pertanyaan, kita perlu menghitung jumlah anak tangga yang telah diperlukan oleh Pak Somat. Berdasarkan informasi yang diberikan, Pak Somat telah turun 4 anak tangga dan naik 12 anak tangga. Jadi, jumlah anak tangga yang telah diperlukan oleh Pak Somat adalah 12 - 4 = 8 anak tangga.

Namun, karena tidak ada informasi tentang anak tangga yang telah ada sebelumnya, kita tidak dapat menghitung jumlah anak tangga total yang akan diperlukan oleh Pak Somat. Oleh karena itu, penilaian ini hanya mencakup pemecahan masalah yang telah dilakukan oleh siswa.

Oleh karena itu hasil penilaian dari pemecahan masalah yang dilakukan siswa adalah:

1. Memahami masalah
Keterangan: Siswa menuliskan hal-hal yang diketahui/ditanyakan pada soal secara lengkap dan benar. (nilainya 3).
2. Merencanakan penyelesaian
Keterangan: Siswa membuat rencana penyelesaian tetapih mengarah pada jawaban yang salah. (nilainya 1).
3. Menyelesaikan masalah
Keterangan: Siswa mampu menuliskan prosedur penyelesaian tetapi salah dalam penyelesaiannya (nilainya 2).
4. Memeriksa kembali
Keterangan: Siswa dapat menyelesaikan soal,masalah,pertanyaan tetapih jawabannya kurang tepat. (nilainya 1).

Nilai yang di peroleh = (7 / 12) x 100 = 0,58 x 100 = 58
In reply to ASRUL KARIM

Re: Silahkan berdiskusi melalui ruang kolaborasi berikut ini

by NURIDAYU NURIDAYU -
hasil penilaian dari pemecahan masalah diatas adalah
komponen
- memahami masalah (2 poin) karena siswa tersebut menuliskan hal-hal yang ditanyakan secara lengkap dan benar

- merencanakan penyelesaian (3 poin) siswa tersebut membuat rencana penyelesaian secara lengkap dan mengarah pada jawaban yang benar

-menyelesaikan masalah (4 poin) siswa tersebut mampu menuliskan prosedur yang benar dan memperoleh hasil

memeriksa kembali (3 poin) siswa tersebut menuliskan penyelesaian dari soal/masalah/pertanyaan secara lengkap dan benar

total= 12
skor maksimal = 12
nilai yang diperoleh = (12/12)x100 = 1 x 100 = 100
jadi nilai yang diperoleh siswa tersebut adalah 100
In reply to ASRUL KARIM

Re: Silahkan berdiskusi melalui ruang kolaborasi berikut ini

by Cut Anggi Suarni -
Berdasarkan soal yang diberikan, Pak Somat adalah tukang bangunan yang berdiri di tengah anak tangga lalu turun 4 anak tangga, kemudian naik 12 anak tangga, dan sekarang berada pada puncak anak tangga. Berikut adalah pemecahan masalahnya:
1. Memahami masalah :
* Keterangan: Siswa menuliskan hal-hal yang diketahui/ditanyakan pada soal secara lengkap dan benar. (nilainya 3).

2. Merencanakan penyelesaian :
*Keterangan: Siswa
membuat rencana penyelesaian tetapih mengarah pada jawaban yang salah. (nilainya 1).

3. Menyelesaikan masalah:
*Keterangan: Siswa mampu menuliskan prosedur penyelesaian tetapi salah dalam penyelesaiannya (nilainya 2).

4. Memeriksa kembali
*Keterangan: Siswa dapat menyelesaikan soal, masalah, pertanyaan tetapih jawabannya kurang tepat. (nilainya 2).

Nilai yang di peroleh = (8/ 12) x 100 = 0,66 x 100 = 66
In reply to ASRUL KARIM

Re: Silahkan berdiskusi melalui ruang kolaborasi berikut ini

by INAYATI INAYATI -
Langkah langkah untuk menjawab pertanyaan ini adalah sebagai berikut .

1 MEMAHAMI MASALAH

-Nilainya 3 menuliskan hal-hal yang di ketahui atau di tanyakan dengan lengkap

2.MERENCANAKAN PENYELESAIAN

-Nilainya 3 membuat rencana penyelesaian secara lengkap dan mengarah pada jawaban yang benar

3.MENYELESAIKAN MASALAH

Nilainya 3 atau poin siswa tersebut mampu menuliskan prosedur yang benar dan memperoleh hasil

4.MEMERIKSA KEMBALI

-Nilainya 3 atau 3 poin siswa tersebut menyelesaikan penyelesaian dari soal/ masalah /pertanyaan secara lengkap dan benar

Total=12

Skor maksimal=12

Nilai yang diperoleh=(12/12)X100=1x100=100

Jadi nilai yang di peroleh siswa tersebut adalah 100
In reply to ASRUL KARIM

Re: Silahkan berdiskusi melalui ruang kolaborasi berikut ini

by Arijuddin Arijuddin -
hasil penilaian dari pemecahan masalah diatas adalah
komponen
- memahami masalah (2 poin) karena siswa tersebut menuliskan hal-hal yang ditanyakan secara lengkap dan benar

- merencanakan penyelesaian (3 poin) siswa tersebut membuat rencana penyelesaian secara lengkap dan mengarah pada jawaban yang benar

-menyelesaikan masalah (3 poin) siswa tersebut mampu menuliskan prosedur yang benar dan memperoleh hasil

memeriksa kembali (2 poin) siswa tersebut menuliskan penyelesaian dari soal/masalah/pertanyaan secara lengkap dan benar

total=10
skor maksimal = 12
nilai yang diperoleh = (10/12)x100 = 83 x 100 = 83
jadi nilai yang diperoleh siswa tersebut adalah 83
In reply to ASRUL KARIM

Re: Silahkan berdiskusi melalui ruang kolaborasi berikut ini

by Suci Ramazani -
Langkah langkah untuk menjawab pertanyaan ini adalah sebagai berikut .
1 MEMAHAMI MASALAH
-Nilainya 3 menuliskan hal-hal yang di ketahui atau di tanyakan dengan lengkap
2.MERENCANAKAN PENYELESAIAN
-Nilainya 3 membuat rencana penyelesaian secara lengkap dan mengarah pada jawaban yang benar
3.MENYELESAIKAN MASALAH
Nilainya 3 atau poin siswa tersebut mampu menuliskan prosedur yang benar dan memperoleh hasil
4.MEMERIKSA KEMBALI
-Nilainya 3 atau 3 poin siswa tersebut menyelesaikan penyelesaian dari soal/ masalah /pertanyaan secara lengkap dan benar

Total=12
Skor maksimal=12
Nilai yang diperoleh=(12/12)X100=1x100=100
Jadi nilai yang di peroleh siswa tersebut adalah 100
In reply to ASRUL KARIM

Re: Silahkan berdiskusi melalui ruang kolaborasi berikut ini

by Milka Maqfura -
Hasil dari penilaian pemecahan masalah tersebut adalah sebagai berikut:
1. Memahami masalah
Siswa menulis dan memahami soal dengan benar dan lengkap.(3 poin)
2. Merencanakan
Siswa tersebut merencanakan penyelesaian masalah tetapi jawabannya memperoleh ke jawaban salah. ( 1 poin)
3. Menyelesaikan masalah
Siswa tersebut mampu menulis prosedur dengan benar akan tetapi hasil yang didapatkan salah. (2 poin)
4. Memeriksa kembali
Siswa tersebut mampu menuliskan penilaian dari soal, masalah, pertanyaan secara lengkap, akan tetapi jawabannya yang kurang tepat. (2 poin)

Total skor = 12
Nilai siswa = 8
Nilai yang diperoleh = (8/12)×100 = 66
Jadi, nilai yang diperoleh oleh siswa tersebut adalah 66
In reply to ASRUL KARIM

Re: Silahkan berdiskusi melalui ruang kolaborasi berikut ini

by Nurul Farasyi -
Memahami masalah :
* Keterangan: Siswa menuliskan hal-hal yang diketahui/ditanyakan pada soal secara lengkap dan benar. (nilainya 2).

2. Merencanakan penyelesaian :
*Keterangan: Siswa
membuat rencana penyelesaian tetapih mengarah pada jawaban yang salah. (nilainya 3).

3. Menyelesaikan masalah:
*Keterangan: Siswa mampu menuliskan prosedur penyelesaian tetapi salah dalam penyelesaiannya (nilainya 2).

4. Memeriksa kembali
*Keterangan: Siswa dapat menyelesaikan soal, masalah, pertanyaan tetapih jawabannya kurang tepat. (nilainya 2).

Nilai yang di peroleh = (9/ 12) x 100 = 75 x 100 = 75
In reply to ASRUL KARIM

Re: Silahkan berdiskusi melalui ruang kolaborasi berikut ini

by Rahmi Kurniati -
Hasil penilaianya adalah
1. Memahami masalah
Nilanya 3 Menuliskan hal- hal yang diketahui
/ditanyakan
secara lengkap dan benar

2. Merencanakan penyelesaian
(Nilainya 1 ) membuat rencana penyelesaian tetapi mengarah pada jawaban yang salah.


3. Menyelesaikan masalah
(Nilainya 2) mampu menulis penyelesaian namun mengarahkan pada jawaban yang salah

4. Memeriksa kembali
(Nilainya 1) Dapat menyelesaian
soal/masalah/pertanyaan tetapi kurang tepat.
 
nilai yang di peroleh
(7/12)x100 = 0,58x100
= 58
In reply to ASRUL KARIM

Re: Silahkan berdiskusi melalui ruang kolaborasi berikut ini

by Nova Hartati -

Memahami masalah:

Siswa menuliskan hal hal yang diketahui/ditanyakan secara lengkap dan benar (3)

Menyelesaikan masalah:

Mampu menuliskan prosedur penyelesaian masalah namun salah dalam mengerjakannya (2)

Merencanakan penyelesaian:

Siswa membuat rencana penyelesaian namun mengarah ada jawaban yang salah (1)

Memeriksa kembali:

Siswa dapat menyelesaikan suatu pertanyaan namun kurang tepat dalam pengerjaannya (1)

Nilai yang diperoleh:

(7/12) x 100= 0,58 x 100 =58

In reply to ASRUL KARIM

Re: Silahkan berdiskusi melalui ruang kolaborasi berikut ini

by Meurah Qamarini -
Hasil penilaian dari pemecahan masalah diatas dengan menggunakan rubrik pemecahan masalah adalah
komponen.

•memahami masalah (3 poin)
karena siswa tersebut menuliskan hal-hal yang ditanyakan secara lengkap dan benar.
•merencanakan penyelesaian (3 poin)
siswa tersebut membuat rencana penyelesaian secara lengkap dan mengarah pada jawaban yang benar.
•menyelesaikan masalah (3 poin)
siswa tersebut mampu menuliskan prosedur yang benar dan memperoleh hasil.
•memeriksa kembali (3 poin) siswa tersebut menuliskan penyelesaian dari soal atau masalah pertanyaan secara lengkap dan benar.
total = 12
skor maksimal = 12
nilai yang diperoleh = (12/12)x100
= 1 x 100 = 100
Jadi, nilai yang diperoleh siswa tersebut adalah 100.
In reply to ASRUL KARIM

Re: Silahkan berdiskusi melalui ruang kolaborasi berikut ini

by Widya Riskina -
Hasil penilaian dari pemecahan masalah diatas dengan menggunakan rubrik pemecahan masalah adalah
komponen.

>memahami masalah (3 poin)
karena siswa tersebut menuliskan hal-hal yang ditanyakan secara lengkap dan benar.

>merencanakan penyelesaian (3 poin)
siswa tersebut membuat rencana penyelesaian secara lengkap dan mengarah pada jawaban yang benar.

>menyelesaikan masalah (3 poin)
siswa tersebut mampu menuliskan prosedur yang benar dan memperoleh hasil.

>memeriksa kembali (3 poin) siswa tersebut menuliskan penyelesaian dari soal atau masalah pertanyaan secara lengkap dan benar.

total = 12
skor maksimal = 12
nilai yang diperoleh = (12/12)x100
= 1 x 100 = 100
Jadi, nilai yang diperoleh siswa tersebut adalah 100.
In reply to ASRUL KARIM

Re: Silahkan berdiskusi melalui ruang kolaborasi berikut ini

by Yuddhia Sari -
*MEMAHAMI MASALAH*
-Nilainya 3 menuliskan hal-hal yang di ketahui atau di tanyakan dengan lengkap

2.MERENCANAKAN PENYELESAIAN

-Nilainya 3 membuat rencana penyelesaian secara lengkap dan mengarah pada jawaban yang benar

3.MENYELESAIKAN MASALAH

Nilainya 3 atau poin siswa tersebut mampu menuliskan prosedur yang benar dan memperoleh hasil

4.MEMERIKSA KEMBALI

-Nilainya 3 atau 3 poin siswa tersebut menyelesaikan penyelesaian dari soal/ masalah /pertanyaan secara lengkap dan benar

Total=12

Skor maksimal=12

Nilai yang diperoleh=(12/12)X100=1x100=100

Jadi nilai yang di peroleh siswa tersebut adalah 100
In reply to ASRUL KARIM

Re: Silahkan berdiskusi melalui ruang kolaborasi berikut ini

by Bismi Cahyana -
Cara mengetahui komponen di atas

1 memahami masalahnya 3 poin
Siswa menuliskan hal-hal yang diketahui/ditanyakan pada soal secara lengkap dan benar.

2 merencanakan penyelesaiannya 3 poin
Siswa
membuat rencana penyelesaian tetapih mengarah pada jawaban yang salah.

3 menyelesaikan masalahnya 2 poin
Siswa mampu menuliskan prosedur penyelesaian tetapi salah dalam penyelesaiannya

4 memeriksa kembali 3 poin) siswa tersebut menuliskan penyelesaian dari soal/masalah/pertanyaan secara lengkap dan benar

Nilai yang di peroleh = (9/ 12) x 100 = 75 x 100 = 75
In reply to ASRUL KARIM

Re: Silahkan berdiskusi melalui ruang kolaborasi berikut ini

by Suci Wulandari -
Adapun langkah- langkah penyelesaian pertanyaan ini adalah:
1 MEMAHAMI MASALAH

-Nilainya 3 menuliskan hal-hal yang di ketahui atau di tanyakan dengan lengkap

2.MERENCANAKAN PENYELESAIAN

-Nilainya 3 membuat rencana penyelesaian secara lengkap dan mengarah pada jawaban yang benar

3.MENYELESAIKAN MASALAH

Nilainya 3 atau poin siswa tersebut mampu menuliskan prosedur yang benar dan memperoleh hasil 

4.MEMERIKSA KEMBALI 

-Nilainya 3 atau 3 poin siswa tersebut menyelesaikan penyelesaian dari soal/ masalah /pertanyaan secara lengkap dan benar 

Total=12

Skor maksimal=12

Nilai yang diperoleh=(12/12)X100=1x100=100

Jadi nilai yang di peroleh siswa tersebut adalah 100
In reply to ASRUL KARIM

Re: Silahkan berdiskusi melalui ruang kolaborasi berikut ini

by Neilis Ihsantia -
Berikut hasil nilai pemecahan masalah menggunakan rubrik pemecahan masalah.
Langkah-langkahnya yaitu
Ada 4 komponen penilaian :

- Memahami masalah ( nilainya 3 ) : Menuliskan hal-hal yang diketahui/ditanyakan secara lengkap dan benar.

- Merencanakan penyelesaian ( nilainya 3 ) : Membuat rencana penyelesaian secara lengkap dan mengarah pada jawaban yang benar.

- Menyelesaikan masalah ( nilainya 3 ) : Menulis prosedur yang benar dan memperoleh hasil.

- Memeriksa kembali ( nilainya 3 ) : Menuliskan penyelesaian dari soal/masalah/pertanyaan secara lengkap dan benar.

Total = 12
Skor maksimal adalah 12
Nilai yang diperoleh = (12/12) x 100 = 1 x 100 = 100
Jadi nilai yang diperoleh yaitu 100
In reply to ASRUL KARIM

Re: Silahkan berdiskusi melalui ruang kolaborasi berikut ini

by IFLIL DAFIQ -
hasil penilaian dari penyelesaian masalah diatas adalah
komponen
- memahami masalah (1 poin) karena siswa tersebut menuliskan hal-hal yang ditanyakan secara lengkap dan benar

- merencanakan penyelesaian (2 poin) siswa tersebut membuat rencana penyelesaian secara lengkap dan mengarah pada jawaban yang benar

-menyelesaikan masalah (4 poin) siswa tersebut mampu menuliskan prosedur yang benar dan memperoleh hasil

pemeriksaan kembali (3 poin) siswa tersebut menyelesaikan penyelesaian dari soal/masalah/pertanyaan secara lengkap dan benar

total= 10
skor maksimal = 12
nilai yang diperoleh = (10/12 )x100 = 83 x 100 = 83
jadi nilai yang diperoleh siswa tersebut adalah 83
In reply to ASRUL KARIM

Re: Silahkan berdiskusi melalui ruang kolaborasi berikut ini

by Yuddhia Sari -
Langkah langkah untuk menjawab pertanyaan ini adalah sebagai berikut .

1 MEMAHAMI MASALAH
-Nilainya 3 menuliskan hal-hal yang di ketahui atau di tanyakan dengan lengkap

2.MERENCANAKAN PENYELESAIAN
-Nilainya 3 membuat rencana penyelesaian secara lengkap dan mengarah pada jawaban yang benar

3.MENYELESAIKAN MASALAH
-Nilainya 3 atau poin siswa tersebut mampu menuliskan prosedur yang benar dan memperoleh hasil

4.MEMERIKSA KEMBALI
-Nilainya 3 atau 3 poin siswa tersebut menyelesaikan penyelesaian dari soal/ masalah /pertanyaan secara lengkap dan benar

Total=12

Skor maksimal=12

Nilai yang diperoleh=(12/12)X100=1x100=100

Jadi nilai yang di peroleh siswa tersebut adalah 100
In reply to ASRUL KARIM

Re: Silahkan berdiskusi melalui ruang kolaborasi berikut ini

by T. Rizal Rifki -
T Rizal Rifki 2021206018
1. Memahami masalah(nilainya 3). Keterangan: Siswa menuliskan hal-hal yang diketahui pada soal dengan tepat dan lengkap.