[Forum][TM - 10][Komunikasi Bisnis] Mengelola Komunikasi Krisis

Mengelola Komunikasi Krisis

Mengelola Komunikasi Krisis

by MEISYA RAHMAH AULIA -
Number of replies: 0

1. 

Langkah pertama yang paling penting dalam menangani komunikasi selama krisis adalah respons cepat dan tanggap. Berikut beberapa aspek yang perlu diperhatikan dalam langkah pertama ini:

1. Bentuk Tim Krisis

2. Penilaian Situasi

3. Keterbukaan dan Transparansi

4. Perencanaan Pesan Utama

5. Identifikasi Sasaran Komunikasi

2. Transparansi memainkan peran kritis dalam mengelola komunikasi selama masa krisis dengan cara membangun kepercayaan, menjelaskan fakta dan realitas, Menghindari Kesalahpahaman,menunjukkan Tanggung Jawab, dan menghindari spekulasi media.

3. Mengintegrasikan strategi ini dengan baik dalam rencana respons krisis dapat membantu organisasi mengurangi dampak negatif pada reputasi mereka. Dalam semua tindakan, penting untuk tetap konsisten, transparan, dan berkomitmen untuk belajar dan memperbaiki diri.