[Forum][TM - 11][Komunikasi Bisnis] Mengelola Komunikasi Persuasif

mengelola komunikasi persuasif

mengelola komunikasi persuasif

by NABILA MARSYA SAYIDINA -
Number of replies: 0

1. Aspek paling penting dalam membangun reputasi persuasif yang kuat adalah transparansi. Transparansi memungkinkan perusahaan untuk terbuka dan jujur ​​tentang praktik bisnisnya, sehingga memenangkan kepercayaan pelanggan dan masyarakat. Dengan transparansi, perusahaan dapat mengatasi spekulasi dan rumor yang dapat merugikan reputasi, serta mengurangi ketakutan dan kekhawatiran pelanggan. 

2. Media sosial memiliki peran yang sangat penting dalam membentuk reputasi persuasif seseorang atau suatu perusahaan. Media sosial memungkinkan perusahaan untuk berinteraksi langsung dengan pelanggan dan masyarakat, serta memperluas jangkauan pesan dan informasi yang ingin disampaikan. Dengan media sosial, perusahaan dapat membangun citra yang positif dan memenangkan kepercayaan pelanggan melalui konten yang menarik dan relevan.

3. - Transparansi dan komunikasi terbuka,emberikan informasi yang akurat, jelas, dan terbuka kepada publik tentang situasi darurat dan langkah-langkah yang diambil untuk mengatasinya. Komunikasi terbuka dapat membantu mengurangi ekonometrik dan rumor yang dapat merugikan reputasi, serta mengurangi ketakutan dan kekhawatiran pelanggan 

- Belajar dan memperbaiki, memanfaatkan situasi krisis sebagai kesempatan untuk belajar dan memperbaiki sistem, proses, dan praktik perusahaan. Pembelajaran dari krisis dapat membantu mencegah terulangnya masalah di masa depan dan memperkuat reputasi perusahaan