[Forum][TM - 9][Komunikasi Bisnis] Manajemen Reputasi Perusahaan

Komunikasi Bisnis

Komunikasi Bisnis

by SHAFIRA RAHMASARI -
Number of replies: 0

1. Karna manajemen reputasi perusahaan sangat penting dalam dunia bisnis saat ini karena reputasi dapat memengaruhi persepsi pelanggan, kepercayaan investor, dan hubungan dengan pihak terkait. Reputasi yang baik dapat meningkatkan keunggulan kompetitif, menarik bakat terbaik, dan memberikan daya tahan terhadap krisis.

2. Untuk membangun dan memelihara reputasi yang baik, dengan Bertindak dengan integritas dan konsisten dengan nilai-nilai perusahaan. Pelayanan Pelanggan yang Unggul, Memberikan pelayanan pelanggan yang baik dan responsif. Monitoring Media Sosial, selalu memantau dan merespons aktivitas di media sosial.

3. Krisis tumpahan minyak di Teluk Meksiko menjadi salah satu kegagalan terbesar dalam manajemen reputasi perusahaan. BP dihadapkan pada tindakan lambat dalam merespons dan kurangnya transparansi. Kurangnya perencanaan dan koordinasi efektif mengakibatkan tumpahan minyak yang merusak lingkungan dan citra perusahaan. BP harus menghadapi konsekuensi hukum, finansial, dan reputasi yang serius akibat krisis ini.