Diskusi Karbohidrat

Karbohidrat pada Roti

Karbohidrat pada Roti

by LISA SERI YANTI -
Number of replies: 0

Nama : LISA SERI YANTI 

Prodi : S1 GIZI 

1. Bahan apa saja yang mengandung karbohidrat pada proses pembuatan roti tersebut ? Dapatkah kamu memberikan penjelasan lebih detail tentang karbohidrat yang dimaksud ?

* Terigu:mengandung gluten yang membuat roti mengembang dan bertekstur elastis 

* Gula:pada pembuatan roti mengandung gula sukrosa yang berasal dari tebu yang berfungsi sebagai makanan ragi ,memberi rasa dan memperbaiki aroma dan warna pada roti.

2.Karena meskipun gula sumber utama kita,Jika dikonsumsi secara berlebih dapat terjadi resiko diabetes dan juga obesitas karena itu kita dianjurkan menggunakan gula tidak secara berlebihan.

3.Reaksi mailard reaksi ini terjadi melalui mekanisme yang lebih kompleks yang sering disebut dengan browing no enzimatin ini terjadi antara produksi gula dengan asam amino reaksi ini sangat penting dalam memberikan rasa aroma pada makanan yang d panggang.

4.Selama proses pemanggangan roti tercium aroma wangi yang berasal dari berbagai reaksi kimia yaitu reaksi mailard adalah reaksi antara gula yang terjadi pada suhu tinggi lalu dapat menghasilkan senyawa yang khas atau kompleks,lalu ada karamelisasi yang terjadi pemecahan gula pada suhu tinggi yang menghasilkan dan dapat memberikan rasa manis dan aroma pada roti,dan ada fermentasipada saat pemanggangan juga menghasilkan senyawa yang sangat aromatik dan juga terdapat aroma wangi pada roti.