Forum Diskusi 5: Pemahaman Manajemen Resiko

Apa itu manajemen resiko?

Apa itu manajemen resiko?

by HANIN ASILAH -
Number of replies: 2

Apa sih menurut kalian manajemen resiko Itu?

Mungkin secara singkatnya manajemen resiko merupakan sebuah proses dimana kita mengidentifikasi, mengevaluasi dan mengendalikan suatu ancaman menurut pengertian di modul. Dengan mempelajari manajemen resiko kita dapat memahamksebuah resiko ketika sedang menjalankan sebuah proyek. bagaimana kita mengatasi sebuah resiko yang akan kita hadap, dan apa solusinya jika resiko atau masalah itu terjadi. Dengan mempelajari materi ini kita dapat memahami dan menghadapi atau mengelola resiko dengan baik ketika berada di tengah masyarakat.

In reply to HANIN ASILAH

Re: Apa itu manajemen resiko?

by MAHIROH MUJAHIDAH -
Menurut saya menejemen proyek adalah mencapai sasaran-sasaran dan tujuan proyek dengan menyadari adanya batasan-batasan yang telah dipahami sebelumnya. Pada umumnya batasan-batasan itu adalah ruang lingkup pekerjaan, waktu pekerjaan dan anggaran pekerjaan.
In reply to HANIN ASILAH

Re: Apa itu manajemen resiko?

by NOVA RIZKY ANGGUN PURBANINGRUM -
Manajemen risiko adalah suatu pendekatan terstruktur/metodologi dalam mengelola ketidakpastian yang berkaitan dengan ancaman; suatu rangkaian aktivitas manusia termasuk: Penilaian risiko, pengembangan strategi untuk mengelolanya dan mitigasi risiko dengan menggunakan pemberdayaan/pengelolaan sumberdaya.