Forum Diskusi Modul Tematik

POLA HIDUP SEHAT

POLA HIDUP SEHAT

by FEBY FEBRIANTI -
Number of replies: 1

Dengan pola hidup sehat akan menciptakan harapan hidup lebih lama. Manfaat lain yang kita dapatkan yaitu meningkatkan imun tubuh. Imun tubuh dapat mencegah penyakit masuk ke dalam tubuh kita, termasuk virus Covid-19.

Cara kerja imun tubuh dengan memiliki 3 fungsi, yaitu fungsi pertahanan, fungsi homestatis, dan fungsi pengawasan. Lalu pola hidup sehat juga dapat membuat tubuh kita menjadi lebih semangat, sehingga tubuh akan terus aktif melakukan berbagai aktivitas.

In reply to FEBY FEBRIANTI

Re: POLA HIDUP SEHAT

by THALIA SEPTI MIRANDA SIHOMBING -
10 cara pola hidup sehat.Apa saja sih 10 cara hidup sehat itu?Berikut penjelasannya:

1. Makan makanan Sehat dan bergizi seimbang
Yang pertama kita harus makan makanan yang sehat dan bergizi.Dengan mengonsumsi makanan yang bergizi seimbang akan mebuat tubuh kita menjadi sehat.
2. Mengatur waktu makan atau Makan yang teratur
Kemudian kita perlu untuk mengatur waktu makan kita,agar teratur.Jadi kita harus bikin jadwal untuk setiap waktu makan kita.Misalnya,untuk makan pagi kamu biasanya makan jam 6 pagi,maka seterusnya kamu harus sarapan pada jam 6 tepat,tidak boleh telat ataupun kurang dari jam 6.Karena Tubuh kita akan menerima makanan dengan baik pada waktu kita sarapan biasanya.
3. Istirahat atau Tidur yang cukup
Lalu ada Istirahat atau tidur yang cukup,Hal ini membuat tubuh kita lebih fit atau lebih sehat.Karena kita bisa mendapatkan energi dan tenaga yang cukup untuk melakukan kegiatan seharian.
4. Olahraga secara teratur
Yang keempat yaitu Olahraga Secara Teratur.Disini Tubuh kita akan merasa lebih segar dan bugar, karena dengan kita berolahraga kita akan lebih aktif bergerak yang kemudian dapat membakar kalori didalam tubuh.
5. Hindari Stres
Kita harus sebisa mungkin untuk menghindari stres.Karena stres dapat menurunkan daya tahan tubuh kita,sehingga tubuh kita akan lemah dan gampang terserang penyakit.
6. Mendapatkan Asupan Vitamin yang cukup
Kemudian setelah itu kita butuh asupan vitamin yang cukup untuk menambah daya tahan tubuh agar tidak mudah terserang oleh penyakit.
7. Banyak Minum Air Putih
Salah satu hal yang paling penting dan paling mudah dilakukan dalam pola hidup sehat yaitu minum air putih yang cukup,Minimal 8 kali sehari.Fungsinya ialah agar tubuh tidak mengalami dehidrasi.
8. Mengurangi konsumsi Gula
Mungkin ini sedikit sulit untuk dilakukan karena setiap minuman yang kita konsumsi 90% mengandung gula.Kita boleh mengonsumsi gula tapi tidak boleh terlalu sering atau terlalu banyak karena salah satu dampaknya dapat menyebabkan penyakit diabetes.
9. Tidak merokok
Dalam pola hidup sehat kita sangat dilarang merokok,karena merokok dapat menyebabkan munculnya berbagai penyakit dalam tubuh kita.
10. Tetap memperhatikan dan menjaga Kebersihan lingkungan
Dengan kondisi lingkungan yang bersih,hal ini mendukung untuk pola hidup sehat.karena jika lingkungan tidak bersih sudah dipastikan banyak kuman sehingga menyebabkan penyakit.