FORUM DISKUSI

Forum ini disediakan untuk berdiskusi mengenai berbagai materi yang sedang dipelajari. 

Silahkan berpartisipasi aktif pada forum diskusi ini untuk memperdalam pemahaman Anda mengenai materi yang telah disampaikan di atas, Coba Anda diskusikan beberapa topik yang disajikan berikut dengan teman-teman kelompok di kelas Anda! 
 

  1. Virus begitu populer diperbincangkan setelah makhluk tersebut berhasil menghantui umat manusia dengan berbagai penyakit, seperti Aquired Immune Deficiency Syndrome (AIDS), flu burung, flu babi, dan ebola dan terakhir Covid 19. Sebagian para ahli ada yang mengatakan bahwa makhluk ini merupakan makhluk tak hidup. Akan tetapi, sebagian ahli lain mengatakan makhluk ini sebagai makhluk hidup. Setelah Anda mampu memahami perbedaan makhluk hidup dan makhluk tak hidup dengan berpatokan pada lima ciri fisiologis yang  dimiliki  makhluk hidup,  apa  pendapat Anda  tentang status Virus tersebut?

  2. Walaupun  tumbuhan dan hewan sama-sama makhluk hidup, ada beberapa perbedaan yang  mendasar dalam ciri-cirinya. Sebutkan dan jelaskan perbedaan antara keduanya!

  3. Salah satu ciri dari makhluk hidup adalah berkembang biak. Pada tumbuhan, memperbanyak diri ini dapat dilakukan dengan berbagai cara. Sebutkan tiga cara memperbanyak diri pada tumbuhan disertai dengan contoh tanamannya! 

Selamat Berdiskusi

(There are no discussion topics yet in this forum)