FORUM DISKUSI

Petunjuk Diskusi

Para mahasiswa yang memprogramkan Mata Kuliah Genetika I.

  1. Pertemuan ini tentang Reproduksi Materi Genetik yakni replikasi yang terjadi pada seluruh makhluk hidup. Ada 4 macam replikasi pada golongan makhluk hidup.
  2. Pertemuan pada materi ini dilakukan  sebanyak  2 kali pertemuan. Pertemuan pertama mempelajari replikasi yang terjadi pada makhluk hidup seluler eukariotik dan prokarioti yakni replikasi semikonservatif. Video yang ditayangkan ini adalah proses replikasi pada makhluk hidup golongan seluler eukariotik dan prokariotik.
  3. Setelah melihat tayangan video dilanjutkan pada mempelajari PPT tentang Replikasi pada makhluk hidup seluler eukariotik dan prokariotik.
  4. Pertemuan 2 adalah cara replikasi yakni pada makhluk hidup aseluler virus yang memiliki DNA dan virus RNA serta retrovirus berupa RNA. Perhatikan baik-baik  1 video tentang Replikasi pada retrovirus yang menyebabkan HIV/AID.
  5. Setelah melihat tayangan video dilanjutkan pada mempelajari PPT tentang Replikasi pada virus baik yang memiliki RNA, DNA maupun retrovirus yang memiliki RNA.
  6. Lakukan diskusi dengan panduan pertanyaan yang ada pada Tugas 1 dan Tugas 2. Kerjakan Tugas 1  pada pertemuan 1 dan Tugas 2 pada pertemuan ke 2.
  7. Setelah selesai kumpulkan hasil diskusi secara perorangan.Tugas di upload pada laman yang tersedia.
  8. Selamat Bekerja.
List of discussions. Showing 1 of 1 discussions
Status Discussion Started by Last post Replies Actions
Picture of Mutiara Ramadhani
Mutiara Ramadhani
Picture of Mutiara Ramadhani
Mutiara Ramadhani
0