Diskusi Pertemuan 4

Konsep Manajemen Pelayanan Publik dan Aspek Pelayanan

Konsep Manajemen Pelayanan Publik dan Aspek Pelayanan

by SALSABILA RAHMADINA -
Number of replies: 0

Apakah Manajemen Publik itu memiliki fungsi yang sangat penting?

Pada konsep manajemen pelayanan publik menjadi penting karena manajemen pelayanan publik dibutuhkan dalam pelaksanaan pelayanan publik sebagai pemberian pelayanan prima kepada masyarakat yang merupakan perwujudan kewajiban aparatur pemerintah sebagai abdi masyarakat sehingga memenuhi pelayanan publik yaitu transparansi, akuntabilitas, kondisional dan partisipatif. karena pada dasarnya manajemen pelayanan publik ini menjadi suatu upaya pengelolaan sejumlah aspek manajemen dalam upaya merancang, mempersiapkan atau mempersembahkan barang dan jasa kepada masyarakat serta dilakukan evaluasi dan penilaian atas kegiatan-kegiatan tersebut.

Adapun prinsip pelayanan publik terdapat 10 prinsip serta konsep manajemen pelayan publik dan aspek pelayanan ini memiliki perbedaan antara manajemen pelayanan publik dan manajemen layanan di sektor swasta.

konsep manajemen pelayanan publik ini memiliki tujuan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terkait pelayanan administrasi antara barang dan jasa.

kemudian aspek pelayanan publik itu penting salah satunya terdapat kualitas pelayanan dan kepuasan masyarakat.