[Forum] Pengantar Proses Komunikasi Bisnis, Alur Kerja, Masalah, Model Komunikasi dan Tren

tugas

tugas

by WINDA CHRISTINA -
Number of replies: 0

nama : winda christina

nim : 21206000064

matkul : komunikasi bisnis / hari senin / jam 18:30

1. 1. Pengirim mempunyai suatu ide atau gagasan 2. Pengirim mengubah ide menjadi suatu pesan 3. Pengirim menyampaikan pesan 4. Penerima menerima pesan 5. Penerima menafsirkan pesan 6. Penerima memberi tanggapan dan mengirim.

 

2. Menerapkan strategi digital secara keseluruhan
Saat sebuah perusahaan memutuskan untuk terjun ke era digital, maka semuanya juga harus diubah agar lebih praktis dan efisien.

Percepatan kinerja dan pengembangan Untuk mempercepat perkembangan perusahaan, kamu bisa menerapkan sistem kerja modern yang mengedepankan hasil dan cara yang efektif. Hal ini dipercaya bisa membantu semua orang untuk bekerja lebih efisien. Salah satu contoh yang bisa dilihat adalah, jam kerja fleksibel yang membantu orang-orang untuk bekerja lebih nyaman dan bisa memberikan efek positif terhadap perusahaan.

Sinkronisasi antar lini
Sebuah perusahaan yang baik tidak akan mencapai target yang mereka inginkan tanpa kerjasama yang baik. Karena itu, setiap divisi harus terkoneksi dan bekerjasama dengan baik sehingga, mereka bisa kompak dalam mencapai tujuan yang sama untuk kemajuan perusahaan.

Mengembangkan SDM yang dimiliki
Karyawan merupakan aset perusahaan yang penting. Untuk mendapatkan karyawan yang loyal dan berkualitas, perusahaan tidak perlu repot-repot untuk mencarinya. Yang perlu dilakukan adalah, menciptakan ekosistem kerja yang baik dengan membuat karyawan nyaman dan mengalami perkembangan sehingga, mereka bisa tetap nyaman dan tenteram saat bekerja.

Perusahaan yang bergerak di bidang digital dituntut untuk bergerak cepat dalam menyesuaikan diri akan perkembangan dunia. Jika tidak, perusahaan terancam tidak berkembang dan bisa tergusur oleh pergeseran era yang kencang.

3. Kemajuan Teknologi informasi dan Komunikasi telah membuka tahap baru bagi masyarakat untuk memperoleh informasi secara otonom. Sekat-sekat informasi dengan sendirinya menghilang oleh inisiatif kuat individu yang ingin mengetahui lebih jauh apa yang terjadi sekitarnya. Masyarakat memiliki akses terhadap sumber informasi dimanapun mereka berada. Konsekuensinya, masyarakat menjadi kritis dan tanggap terhadap banyak hal yang berkembang. Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi (information and communication technology - ICT) merupakan suatu yang harus ada dan diikuti oleh masyarakat modern saat ini. 

Komunikasi multisaluran

Ruang kerja hybrid dan jarak jauh

Keaslian dan penyesuaian

Teknologi Berkelanjutan

Metaverse