Pemasaran Digital
Mata kuliah ini dirancang untuk membekali mahasiswa dengan pengetahuan dan keterampilan dalam menerapkan teknologi Augmented Reality (AR) dalam Strategi Pemasaran Digital. Mahasiswa akan mempelajari konsep dasar Pemasaran Digital dan teknologi Augmented Reality (AR), serta mengintegrasikan teknologi Augmented Reality (AR) ke dalam iklan pemasaran untuk meningkatkan interaksi dan keterlibatan pelanggan. Melalui model pembelajaran Project Based Learning (PBL), mahasiswa akan terlibat dalam proyek nyata untuk merancang, mengembangkan, dan mengevaluasi iklan Pemasaran Digital berbasis Augmented Reality (AR).
Pemasaran Online
Gasal 2021/2022
Kelas-Offr:
K-K
Deskripsi:
Teknologi internet secara
signifikan mempengaruhi cara sebuah bisnis menjual produk mereka dan
berinteraksi dengan pemasok mereka. E-Marketing akan membantu kita
mengembangkan pemahaman menyeluruh tentang prinsip dan praktik penggunaan
Internet dan teknologi lainnya seperti media sosial dan telepon seluler untuk memasarkan
barang dan jasa. Meneliti berbagai model bisnis yang digunakan dalam pemasaran
elektronik, dan mengeksplorasi teknik dan metodologi untuk melakukan penelitian
e-market dan mengembangkan kecerdasan kompetitif dalam sebuah organisasi.
Selain itu, E-Marketing juga menjabarkan secara rinci untuk merencanakan dan
menerapkan strategi E-Marketing yang komprehensif menggunakan strategi
penetapan harga alternatif, periklanan dan promosi, dan jalur distribusi.
E-Marketing juga mempertimbangkan isu penting lainnya seperti akuisisi dan
retensi pelanggan, dan tantangan yang dihadapi perusahaan dalam penerapan
strategi E-Marketing di pasar global
Capaian Pembelajaran
Memahami apa itu Pemasaran Online (E-Marketing) dan hal-hal yang berkaitan dan mendukungnya
Memahami Lingkungan yang melingkupi E-Marketing
Memahami Strategi E-Marketing
Memahami Manajemen E-Marketing
Strauss, J. & Frost, R. 2014. E-Marketing. Essex: Pearson Education
Laudon, K.C. & Traver, C.G. 2018. E-Commerce 2017. Essex: Pearson Education
Jurnal Nasional dan Internasional Kredibel
Service Marketing (Pemasaran Jasa)
This marketing course provides students with an introduction into the area of Service Marketing. As services dominate the expanding world economy and become the leading sector in over the world, managing services have never been more important. Emphasis is given to the appreciation and understanding of the unique challenges inherent in managing and delivering high quality services (versus product marketing). Class sessions will primarily center around case-based learning, with lectures to highlight key frameworks and concepts. Assignments provide students with a hands-on understanding of concepts and methods being used by practitioners in today's competitive markets to analyze customer/client requirements; measure service quality; and design, promote, and deliver outstanding service. The course is designed for students who wants to manage professional service practices and understand whole concepts of modern service marketing.