Pemasaran Online
JEFRY AULIA MARTHA

Pemasaran Online

Tahun Akademik:
Gasal 2021/2022
Kelas-Offr:
K-K
Deskripsi:

Teknologi internet secara signifikan mempengaruhi cara sebuah bisnis menjual produk mereka dan berinteraksi dengan pemasok mereka. E-Marketing akan membantu kita mengembangkan pemahaman menyeluruh tentang prinsip dan praktik penggunaan Internet dan teknologi lainnya seperti media sosial dan telepon seluler untuk memasarkan barang dan jasa. Meneliti berbagai model bisnis yang digunakan dalam pemasaran elektronik, dan mengeksplorasi teknik dan metodologi untuk melakukan penelitian e-market dan mengembangkan kecerdasan kompetitif dalam sebuah organisasi. Selain itu, E-Marketing juga menjabarkan secara rinci untuk merencanakan dan menerapkan strategi E-Marketing yang komprehensif menggunakan strategi penetapan harga alternatif, periklanan dan promosi, dan jalur distribusi. E-Marketing juga mempertimbangkan isu penting lainnya seperti akuisisi dan retensi pelanggan, dan tantangan yang dihadapi perusahaan dalam penerapan strategi E-Marketing di pasar global


Capaian Pembelajaran
  • Memahami apa itu Pemasaran Online (E-Marketing) dan hal-hal yang berkaitan dan mendukungnya

  • Memahami Lingkungan yang melingkupi E-Marketing

  • Memahami Strategi E-Marketing

  • Memahami Manajemen E-Marketing

Daftar Pustaka:
  • Strauss, J. & Frost, R. 2014. E-Marketing. Essex: Pearson Education

  • Laudon, K.C. & Traver, C.G. 2018. E-Commerce 2017. Essex: Pearson Education

  •   Jurnal Nasional dan Internasional Kredibel

Service Marketing (Pemasaran Jasa)
BERTO MULIA WIBAWA,S.PI.,M.M.

Service Marketing (Pemasaran Jasa)

This marketing course provides students with an introduction into the area of Service Marketing. As services dominate the expanding world economy and become the leading sector in over the world, managing services have never been more important. Emphasis is given to the appreciation and understanding of the unique challenges inherent in managing and delivering high quality services (versus product marketing). Class sessions will primarily center around case-based learning, with lectures to highlight key frameworks and concepts. Assignments provide students with a hands-on understanding of concepts and methods being used by practitioners in today's competitive markets to analyze customer/client requirements; measure service quality; and design, promote, and deliver outstanding service. The course is designed for students who wants to manage professional service practices and understand whole concepts of modern service marketing.