Tanya Jawab Materi Karbohidrat

Risalatul Hamdanah_88B

Risalatul Hamdanah_88B

by Risalatul Hamdanah -
Number of replies: 2

Bagaimanakah tubuh menyesuaikan diri bila kekurangan karbohidrat? Apakah yang akan digunakan untuk memperoleh energi? Apakah ada zat lain yang dapat menggantikan karbohidrat sebagai sumber nutrisi uatama bagi tubuh? Serta apakah karbohidrat dalam tubuh bisa diubah menjadi zat gizi lain? (misal dapat diubah menjadi lemak atau yang lainnya)

In reply to Risalatul Hamdanah

Re: Risalatul Hamdanah_88B

by ALDY SAPUTRA -
Banyak sekali pertanyaan 😁
Saya jawab sedikit ya sesuai pengetahuan saya, terkait tubuh kita kekurangan karbohidrat maka tubuh akan terasa lemah atau tidak punya daya, sakit kepala, lemas, dehidrasi, mual, pusing, dan mudah emosi. nah biasanya tubuh akan otomatis menyesuaikan diri dengan memecah lemak dan protein yang terdapat di dalam tubuh sebagai sumber energi, nah proses ini dapat mengakibatkan terjadinya penumpukan keton di dalam darah akibat proses pemecahan lemah tersebut.
In reply to Risalatul Hamdanah

Re: Risalatul Hamdanah_88B

by Septi Nurfauziah -
Ijin menjawab. apabila tubuh kekurangan karbohidrat, maka tubuh akan mengambil dari cadangan makanan tubuh seperti lemak dan protein. lemak akan diubah menjadi energi. selama cadangan lemak dalam tubuh masih tersedia, maka orang tersebut tidak akan kekurangan energi.